Liga Italia

Deretan Pemain AC Milan yang Masih Aktif Saat Terakhir Kali Juara Liga Italia

Sabtu, 15 Mei 2021 12:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© notevenoriundo
Deretan Pemain AC Milan yang Masih Aktif Saat Terakhir Kali Juara Liga Italia Copyright: © notevenoriundo
Deretan Pemain AC Milan yang Masih Aktif Saat Terakhir Kali Juara Liga Italia

INDOSPORT.COM – Melihat deretan pemain AC Milan yang masih aktif bermain sampai saat ini kala skuad Rossoneri terakhir kali menjuarai Liga Italia. Siapa sajakah mereka?

Sepanjang musim 20/21, AC Milan memang tampil sangat impresif dan bisa dibilang jadi musim terbaik mereka di Liga Italia dalam sepuluh tahun terakhir.

Teranyar, skuad arahan Stefano Pioli tersebut sukses menang besar saat bertandang ke markas Torino dalam laga lanjutan pekan ke-36 Serie Liga Italia 20/21.

Bertanding di Stadion Torino, Hakan Calhanoglu dan kolega berhasil meraih tiga poin penuh usai menumbangkan tuan rumah tujuh gol tanpa balas. Hasil ini sekaligus melanjutkan trens positif AC Milan saat menyambangi tim kota Turin.

Sebelumnya, AC Milan juga sukses mengalahkan Juventus dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Sehingga jika di total, Il Diavolo mampu menang hingga 10 gol kontra tim Turin yakni Torino dan Juventus musim ini.

Tambahan tiga angka di pekan kemarin, membuat AC Milan kini merangsek naik ke peringkat tiga dengan perolehan 75 poin. Masih menyisakan dua laga hingga tutup musim, AC Milan pun berpotensi finish di urutan empat serta kembali tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Jika dilihat dalam tujuh tahun terakhir perjalan AC Milan di Liga Italia, performa mereka di musim ini bisa dibilang alami peningkatan sangat drastis. Pasalnya, dalam tujuh tahun terakhir AC Milan selalu gagal finish di empat besar dan berujung pada absennya mereka di ajang Liga Champions.

Tercatat, terakhir kali AC Milan tampil di Liga Champions adalah musim 2013–14 setelah di gelaran Liga Italia tahun sebelumnya finish di tempat ketiga. Sementara dalam prestasi meraih scudetto, AC Milan juga sudah cukup lama tak angkat trofi Serie A.

Terakhir kali mereka juara Liga Italia adalah musim 2010–11. Dimana Zlatan Ibrahimovic yang di musim ini jadi tumpuan, mampu membawa AC Milan keluar sebagai kampiun sekaligus mengakhiri dominasi Inter Milan.

Kini, sudah hampir 10 tahun lamanya AC Milan belum lagi bisa menjuarai Serie A. Walau sudah cukup lama, namun terdapat beberapa pemain Milan eks musim 2010–11 yang sampai saat ini masih aktif bermain.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Zlatan Ibrahimovic

© Claudio Villa/Getty Images
Ibrahimovic saat masih berseragam AC Milan Copyright: Claudio Villa/Getty ImagesIbrahimovic saat berseragam AC Milan

Nama pertama adalah Zlatan Ibrahimovic, penyerang asal Swedia tersebut merupakan ujung tombak andalan AC Milan saat menjuarai Liga Italia musim 2010/11 silam. Total, dirinya mampu mencetak 14 gol dari 29 pertandingan di semua ajang.

Di musim ini, Zlatan Ibrahimovic masih aktif bermain bahkan memperkuat AC Milan setelah musim-musim sebelumnya melanglang buana ke berbagai negara.

Walau tak lagi muda, namun Ibrahimovic tetap jadi tumpuan AC Milan untuk urusan cetak gol. Terbukti, dirinya sejauh ini sudah cetak 17 gol dari 27 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%