Liga Italia

Deretan Pemain AC Milan yang Masih Aktif Saat Terakhir Kali Juara Liga Italia

Sabtu, 15 Mei 2021 12:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Indosport
Alexandre Pato saat membela AC Milan. Copyright: © Indosport
Alexandre Pato saat membela AC Milan.
Thiago Silva

Bek asal Brasil ini memegang peran vital dalam pertahanan AC Milan. Namun sayang, di tahun 2012 Thiago Silva menerima tawaran PSG untuk bermain di Liga Prancis.

Kini di usia yang sudah menginjak 36 tahun, Thiago Silva masih aktif bermain bahkan memperkuat tim sekelas Chelsea dan berpotensi angkat trofi Liga Champions usai lolos ke partai final musim ini.

Urby Emanuelson
Berikutnya ada Urby Emanuelson, meski menit bermainnya tidak terlalu banyak buat AC Milan saat meraih gelar juara 2010/11, namun winger asal Belanda ini tetap berperan penting kala dimainkan.

Setelah meninggalkan AC Milan pada Juli 2014, sosok Urby Emanuelson banyak memperkuat tim-tim papan tengah Italia. Saat ini, Urby Emanuelson yang telah berusia 34 tahun masih aktif bermain dan memperkuat FC Utrecht di Liga Belanda.

Kevin-Prince Boateng
Sempat jadi jendral lapangan tengah andalan AC Milan di era 2010/11, nama Kevin-Prince Boateng lebih banyak melanglang buana ke berbagai tim mulai dari Spanyol, Inggris, Jerman bahkan Turki.

Saat ini Kevin-Prince Boateng jadi tumpuan AC Monza yang berkompetisi di Serie B Italia. Gelandang berusia 34 tahun tersebut juga berpotensi membawa klubnya promosi ke Serie A musim depan.

Alexandre Pato
Salah satu mesin gol AC Milan dengan torehan 14 gol serta 4 assists dari 25 pertandingan semua ajang, membuat sosok Alexandre Pato mendadak jadi pahlawan baru San Siro bersama Ibrahimovic.

Namun sayang, faktor cedera yang kerap menerpa membuat karier Alexandre Pato di AC Milan tak bertahan lama. Bahkan pada musim 16/17, dirinya dilepas ke klub Spanyol, Villarreal.

Kini, pemain asal Brasil tersebut kembali ke benua Amerika dan memperkuat Orlando City SC yang mentas di Major Soccer League atau kasta teratas Liga Amerika Serikat. 

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%