Liga Indonesia

Atasi Kekurangan Jelang Piala AFC, Jacksen Sebut Persipura Butuh Banyak Uji Coba

Sabtu, 15 Mei 2021 13:43 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Officer Persipura
Jelang gelaran Piala AFC, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, akui tim asuhannya masih punya banyak kekurangan sehingga perlu banyak laga uji coba. Copyright: © Media Officer Persipura
Jelang gelaran Piala AFC, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, akui tim asuhannya masih punya banyak kekurangan sehingga perlu banyak laga uji coba.

INDOSPORT.COM – Jelang gelaran Piala AFC, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, akui tim asuhannya masih punya banyak kekurangan sehingga perlu banyak laga uji coba.

Pelatih tim Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengakui jika timnya masih memiliki banyak kekurangan yang harus segera dilengkapi sebelum bertempur di Piala AFC, Juni mendatang. Untuk itu, Jacksen pun menyebut jika timnya butuh banyak berujicoba.

Jacksen menuturkan, timnya belum sempurna dari segi organisasi pemainan, begitu pula dengan penyelesaian akhir.

Selain itu, kualitas tim pertama dan lini kedua juga dirasa belum cukup seimbang. Untuk membenahi itu, Jacksen akan memberikan banyak waktu ujicoba kepada seluruh pemainnya dalam masa pemusatan latihan (TC) di Batu, Malang.

"Kita mesti memperbanyak kesempatan uji coba ya, supaya mereka (pemain) bisa merasakan atmosfer kompetitif. Saya rasa itu wajar karena satu tahun tidak bermain, sudah pasti ada penurunan dari aspek teknis yang sangat besar," kata Jacksen Tiago, Jumat (14/05/21).

Dari tiga laga ujicoba yang sudah dilakoni, Jacksen mengakui timnya masih perlu peningkatan di sejumlah aspek, terutama passing dan aliran bola.

"Saya rasa itu salah satu hal yang harus kita pikirkan karena saya rasa dari aspek passing, kecepatan aliran bola perlu ditingkatkan, meskipun kita latihan setiap hari tapi pada saat pertandingan di tiga kali ujicoba kemarin tidak sesuai dengan yang kita harapkan," jelasnya.

"Tapi mau bagaimana pun karena kita mengejar waktu, kita harus tingkatkan kemampuan dan level konsentrasi kita sehingga apa yang kita lakukan dalam latihan berusaha untuk membawa ke pertandingan," tambahnya.