Liga Indonesia

Zola Dukung Sikap Manajemen dan Pelatih Persib Tolak Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi

Sabtu, 15 Mei 2021 11:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/Indosport
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, mendukung sikap manajemen dan pelatih Robert Rene Alberts, yang menolak wacana penghapusan degradasi di Liga 1 2021. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, mendukung sikap manajemen dan pelatih Robert Rene Alberts, yang menolak wacana penghapusan degradasi di Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, mendukung sikap manajemen dan pelatih Robert Rene Alberts, yang menolak wacana penghapusan degradasi di Liga 1 2021.

Menurut Zola, jika sistem degradasi dihapuskan, otomatis akan menurunkan persaingan dan tensi di dalam kompetisi. Sehingga, ia menolak wacana penghapusan degradasi di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Sebagai informasi, wacana penghapusan sistem degradasi pada kompetisi Liga 1 2021 muncul lantaran ada usulan dari sejumlah klub peserta kompetisi. Usulan tersebut akan dibawa ke Kongres Tahunan PSSI pada akhir Mei 2021.

"Sebagai pemain saya mendukung (tolak penghapusan degradasi). Karena sepak bola tanpa degradasi kurang greget," kata Gian Zola.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menambahkan, jika dipaksakan sistem degradasi dihapuskan pada kompetisi Liga 1 2021, maka dikhawatirkan setiap tim akan bermain seadanya.

Lantaran, hasil akhir pada setiap pertandingan tidak terlalu berpengaruh dan tetap membuat klub peserta bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia untuk musim berikutnya.

"Karena otomatis setiap tim tidak greget kalau gak ada degradasi. Menang kalah jadi biasa, kalau ada degradasi gak mau kalah," tegas Gian Zola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%