Bola Internasional

4 Pilar Vietnam Terancam FIFA, Timnas Indonesia Untung di Kualifikasi Piala Dunia?

Minggu, 16 Mei 2021 14:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram.com/nguyenquanghai12041997
Kapten Timnas Vietnam U-23, Ngyuen Quang Hai berptensi kena hukuman kartu FIFA dan bisa berdampak buruk bagi skuat Park Hang-seo di kualifikasi Piala Dunia. Copyright: © Instagram.com/nguyenquanghai12041997
Kapten Timnas Vietnam U-23, Ngyuen Quang Hai berptensi kena hukuman kartu FIFA dan bisa berdampak buruk bagi skuat Park Hang-seo di kualifikasi Piala Dunia.
Quang Hai dan 3 Bintang Timnas Vietnam Terancam Kena Hukuman

Melansir laman Techz, Quang Hai terkenal karena tempramennya yang tinggi ketika lakoni posisi gelandang serang sehingga sering melanggar atau dilanggar. Jika ia terkena kartu lagi lawan Indonesia atau Malaysia, taktik pelatih asal Korsel itu pasti ambyar.

Hal senada pun bisa terjadi di kasus Do Duy Manh selaku bek, terkena kartu bisa berakibat petaka bagi The Golden Stars yang ingin melaju ke babak lanjutan. Media serupa pun menceritakan jika pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia nanti jadi krusial.

Lalu, apakah ini artinya Timnas Indonesia bisa ambil keuntungan? Jika dalam segi melaju ke babak lanjutan bisa jadi mustahil, tapi ada satu keunggulan lain. Ya, skuat Shin Tae-yong justru bisa sosok pemusnah mimpi negara tetangga.

Mengingat empat pemain penting Park Hang-seo harus hati-hati, tim merah putih bisa lebih leluasa tampil all out dengan para pemain terbaiknya. Hal ini pun dimaksudkan untuk perbaiki peringkat FIFA mereka yang sudah terjun bebas.

Hal ini pun juga akan jadi pembuktian bagus Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia mampu diperhitungkan di kualifikasi Piala Dunia. Menang, mereka pun setidaknya bisa balas dendam ke Timnas Vietnam yang sempat 'rampas' medali emas di SEA Games 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%