Liga Indonesia

Beckham Tak Setuju Sistem Degradasi Dihapus di Liga 1 2021

Minggu, 16 Mei 2021 10:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, tidak setuju sistem degradasi dihapuskan pada kompetisi Liga 1 2021, pasalnya hal tersebut akan membuat persaingan semakin menurun.

Sehingga, sebagai pemain Beckham menginginkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tetap menerapkan sistem degradasi, agar seluruh peserta tetap menampilkan permainan terbaiknya pada setiap pertandingan yang dilakoni dan persaingan tetap terjaga.

"Setuju kalau tolak tanpa degradasi. Karena kalau liga tidak ada degradasi kan kurang rame. Kita harus mengikuti FIFA," tegas Beckham.

Sebagai informasi, wacana penghapusan sistem degradasi pada kompetisi Liga 1 2021 muncul, lantaran ada usulan dari sejumlah klub peserta kompetisi. Usulan tersebut, akan dibawa ke Kongres Tahunan PSSI pada akhir Mei 2021.

Sebelumnya, pelatih dan Manajemen Persib sudah lebih dulu mengambil sikap dengan tegas menolak wacana dihapusnya sistem degradasi pada kompetisi Liga 1 2021. Menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, sistem tersebut tidak seusai dengan prinsip dasar dari sebuah kompetisi. 

Selain itu, Teddy menambahkan regulasi mengenai kompetisi sudah jelas diatur dalam statuta FIFA dan AFC, sehingga aturan tersebut harus diikuti.

Sementara itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini mengaku, dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah bisa membaca peta kekuatan lawan untuk kompetisi Liga 1 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%