Liga Spanyol

Zinedine Zidane Hengkang dari Real Madrid, 3 Nama Jadi Calon Pengganti

Minggu, 16 Mei 2021 14:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Real Madrid kabarnya telah menyiapkan tiga nama pelatih untuk menggantikan peran dan posisi Zinedine Zidane yang akan hengkang pada akhir musim 2020/21 ini. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Real Madrid kabarnya telah menyiapkan tiga nama pelatih untuk menggantikan peran dan posisi Zinedine Zidane yang akan hengkang pada akhir musim 2020/21 ini.

INDOSPORT.COMReal Madrid telah menyiapkan tiga nama pelatih untuk menggantikan peran dan posisi Zinedine Zidane yang kabarnya akan hengkang pada akhir musim 2020/21 ini.

Zidane dikabarkan akan meninggalkan posnya sebagai pelatih Real Madrid setelah memutuskan untuk hengkang pada akhir musim ini. Banyak pihak terkejut atas keputusan yang ia ambil tersebut.

Bagaimana tidak, meskipun karier kepelatihannya baru seumur jagung, tetapi Zidane telah berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu pelatih papan atas Eropa lewat pencapaiannya bersama Real Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Sebelas trofi termasuk dua trofi LaLiga Spanyol (2016/17, 2019/20), tiga trofi Liga Champions dalam tiga musim secara beruntun (2015/16, 2016/17, 2017/18), dan dua trofi Piala Dunia Antarklub secara beruntun (2016, 2017) berhasil diraih Zidane dalam dua periode kepelatihannya di Real Madrid (2016-2018 dan 2019-sekarang).

Dilansir dari Telemadrid, Zinedine Zidane beralasan jika rasa capek baik secara fisik atau mental menjadi dorongan terbesarnya untuk mundur sebagai pelatih Real Madrid pada akhir musim ini.

Laporan dari Goal International juga menyebutkan hal yang sama. Zidane kecapekan baik secara fisik ataupun mental dan berniat untuk hiatus dari dunia kepelatihan hingga jangka waktu yang belum ditentukan saat akhir musim nanti.

Menanggapi hal tersebut, Real Madrid kabarnya langsung bergerak cepat. Laporan dari Mario Cortegana untuk Goal International menyebutkan bahwa tiga nama pelatih langsung dibidik untuk menggantikan peran dan posisi Zinedine Zidane di kursi pelatih Real Madrid.

Ketiga pelatih tersebut adalah Joachim Low (Timnas Jerman, mundur usai Euro 2020), Massimiliano (Max) Allegri (tanpa klub), dan Raul Gonzalez Blanco (Real Madrid Castilla).

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%