Liga Italia

Banyak Kontroversial, Chiellini Enggan Komentari Wasit di Laga Juventus vs Inter

Senin, 17 Mei 2021 02:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Matt Childs - Pool/Getty Image
Pertandingan antara Juventus vs Inter Milan pada lanjutan pekan ke-37 Liga Italia yang dimenangkan oleh tim tuan rumah, Minggu (16/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Matt Childs - Pool/Getty Image
Pertandingan antara Juventus vs Inter Milan pada lanjutan pekan ke-37 Liga Italia yang dimenangkan oleh tim tuan rumah, Minggu (16/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini tak mau komentari kinerja wasit di laga kontra Inter Milan pekan lalu, meski pengadil lapangan dianggap banyak melakukan keputusan kontroversial sepanjang pertandingan.

Pada Sabtu (15/05/21) lalu, pertarungan sengit dalam laga lanjutan pekan ke-37 Liga Italia 20/21 terjadi saat sang pemuncak klasemen Inter Milan menjamu Juventus si juara musim lalu.

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus mampu membuka keunggulan lebih dahulu lewat Cristiano Ronaldo. Namun, keunggulan tersebut buyar usai Romelu Lukaku menyamakan kedudukan dari titik putih.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Juan Cuadrado membuat Juventus unggul lagi setelah sepakan kerasnya gagal dibendung Samir Handanovic.

Tujuh menit jelang berakhirnya waktu normal, Giorgio Chiellini membuat gol bunuh diri dan membuat Inter Milan kembali menyamakan kedudukan dan membuat asa Juventus meraih poin maksimal tertutup.

Beruntung Cuadrado tampil apik dan jadi penentu kemenangan Juventus, usai eksekusi penaltinya berhasil membawa Nyonya Tua bawa tiga angka di pekan ini.

Meski partai sudah usai, namun sepanjang laga berjalan kemarin terdapat beberapa drama terutama dari keputusan pengadil lapangan yang terbilang cukup kontroversi.

Salah satu keputusan yang jadi sorotan adalah penalti kedua yang diterima Juventus. Dari tayangan ulang terlihat, jika Ivan Perisic yang melanggar sama sekali tidak melakukan kontak dengan pemain tuan rumah.

"Perisic tidak melakukan apa-apa. Aku melihatnya berdiri diam. Wasit harus datang ke sini untuk menjelaskan apa yang mereka lihat," ujar Del Piero saat menjadi komentator Sky Sport

"Cuadrado cuma berpura-pura (akting). Terlihat jelas kaki Cuadrado yang bergerak ke arah Perisic. Ini bukan penalti, tetapi mungkin kami berasal dari era sepak bola yang berbeda karena saya pikir semua keputusan penalti itu salah," imbuhnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%