Liga Indonesia

Pelatih Persik Rela Tak Mudik Sebagai Upaya Mematuhi Aturan

Senin, 17 Mei 2021 13:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menyatakan rela untuk tidak mudik alias pulang kampung pada libur Lebaran Hari Raya Idulfitri tahun 2021 ini.

Hal itu sebagai upaya dalam mematuhi aturan pemerintah perihal larangan mudik yang diterapkan sejak 6 hingga 17 Mei 2021. Dan sebagai warga negara yang baik, tentu Joko Susilo wajib mematuhi aturan tersebut.

Sehingga, dia memastikan hanya mengisi waktu libur Lebaran dengan berkumpul bersama keluarga beserta saudara maupun rekan sejawat yang tinggal di Malang, Jawa Timur.

"Tahun ini Lebaran di Malang saja sama keluarga. Tidak masalah walau pun tidak mudik," ucap Pelatih Persik Kediri kelahiran Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah tersebut kepada INDOSPORT.com, Rabu (13/05/21).

Kendati di sisi lain, tradisi mudik selalu dijalankannya di setiap libur Lebaran. Namun untuk tahun ini, dia rela tidak melakukannya lantaran berada di tengah masa pandemi covid yang tak kunjung usai.

"Biasanya memang mudik ke Cepu, karena rumah orang tua di sana. Kemudian mudik juga ke Lampung, kampung istri saya," tandas dia.