Liga Indonesia

Pernah Gagal, Persik Kediri Pantang Menyerah dalam AFC Club Licensing

Rabu, 12 Mei 2021 15:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT.COM
Meski pernah gagal, klub Liga 1 Persik Kediri masih belum menyerah mengejar club licensing dari AFC pada tahun 2021 ini. Copyright: © INDOSPORT.COM
Meski pernah gagal, klub Liga 1 Persik Kediri masih belum menyerah mengejar club licensing dari AFC pada tahun 2021 ini.

INDOSPORT.COM – Meski pernah gagal, klub Liga 1 Persik Kediri masih belum menyerah mengejar club licensing dari AFC pada tahun 2021 ini.

Persik Kediri pantang untuk menyerah dalam memburu penilaian lisensi klub profesional alias club licensing yang kembali diterapkan federasi sepak bola Asia atau AFC pada tahun 2021 ini.

Tim Macan Putih sendiri menyambut ajang penilaian itu dengan antusias. Mereka bakal mengirimkan utusan untuk melakukan presentasi terhadap pemenuhan sejumlah syarat yang diminta oleh AFC.

"Kami menyambut proses ini dengan antusias, sehingga apa yang sudah kami jalankan sekarang, apakah sesuai dengan yang diminta AFC atau belum," ucap Manajer Tim Persik Kediri, Syarif Hidayatullah pada Selasa (11/05/21).

Pada penilaian tahun ini, setiap klub akan menjalani penilaian terhadap sejumlah aspek yang ditentukan AFC mulai Mei hingga Oktober mendatang.

Sedangkan untuk penilaian, ada 5 aspek yang akan disasar AFC. Di antaranya adalah aspek legal, personel dan administrasi, finansial, insfrastruktur dan juga supporting.

"Kami sudah menyiapkan bahan yang kurang di tahun sebelumnya dengan harapan, tahun 2021 ini minimal bisa memenuhi sebagian besar aspek yang diminta," sambung dia.