Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Sancho ke Man United, Zidane Hengkang dari Madrid

Senin, 17 Mei 2021 06:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Rekap Rumor Transfer: Sancho ke Man United, Zidane Hengkang dari Madrid Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Rekap Rumor Transfer: Sancho ke Man United, Zidane Hengkang dari Madrid

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sejumlah tim papan atas Eropa pada Senin (17/05/21), mulai dari geliat Manchester United untuk datangkan Jadon Sancho hingga hengkangnya Zidane dari Real Madrid.

Jelang pembukaan bursa transfer, Barcelona jadi salah satu klub Eropa paling sering dibicarakan lantaran isu revolusi skuad yang bakal dilakukan akhir musim ini.

Imbas dari dua musim beruntun tanpa gelar Liga Spanyol, menyebabkan para pemimpin Blaugrana mulai memikirkan langkah selanjutnya.

Posisi keuangan Barcelona saat ini pun tengah dalam bahaya menyusul krisis pandemi COVID-19. Jadi, jika mereka ingin memperkuat area mana pun dalam skuad, mereka harus terlebih dahulu mencari pelamar untuk beberapa pemain yang tidak disukai.

Pemain-pemain seperti Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Neto dan Matheus Fernandes semuanya akan dijual, tetapi mungkin juga ada beberapa pemain bintang yang bertahan.

Selain mengecewakan di lapangan, Barcelona ingin menjual beberapa dari mereka - yaitu Coutinho, Umtiti dan Pjanic - karena gaji yang terlalu tinggi.

Andai sukses menjual beberapa pemain, Barcelona kabarnya sangat serius untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland pada musim panas nanti. 

Borussia Dortmund dikabarkan siap berpisah dengan Erling Haaland, apabila ada klub yang berani membayar mahar sebesar 154 juta pounds atau Rp3 triliun. 

Kini, menurut laporan The Sun, presiden baru Barcelona, Joan Laporta, berhasrat mendatangkan pemain asal Norwegia tersebut, meski klub memiliki hutang selangit. 

Tak cuma Barcelona, beberapa tim dari lima kompetisi teratas Eropa juga dikabarkan sedang bergerak serius untuk mendapatkan sejumlah pemain baru. Lantas tim mana serta siapa saja pemain yang jadi incaran tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Manchester United
Menjelang bursa transfer musim panas nanti, Manchester United patut berbahagia karena hasrat mereka gaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund hanya tinggal selangkah lagi.

Melansir laman Mirror, Sancho kabarnya ngotot ingin bergabung dengan tim berlogo setan tersebut musim depan. Hal didasarkan fakta transfernya yang tak kunjung terlaksana sejak beberapa musim lalu.

Bak gayung bersambut, hasrat pemain berusia 21 tahun itu untuk lanjutkan karier di Inggris didukung dengan harga yang terbilang miring. Eurosport pun melaporkan jika sang bintang bisa ditebus dengan nominal 85 juta pounds (Rp1,7 triliun) saja.

Selain Jadon Sancho, terdapat bintang lain yang dikabarkan bakal segera resmi merapat ke Old Trafford dan jadi penanda gerilya Manchester United di bursa transfer musim panas mendatang. Laporan dari IBTimes menyebutkan bahwa Tom Heaton (Aston Villa) telah ‘sepakat’ untuk bergabung bersama skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim depan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
63%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%