Bola Internasional

Bantu Timnya Lolos ke Liga Champions, Striker Liga Belanda Bikin Hal Kontroversial soal Israel–Palestina

Senin, 17 Mei 2021 12:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Eran Zahavi, pemain PSV Eindhoven. Copyright: © Instagram@eranzahavi
Eran Zahavi, pemain PSV Eindhoven.

INDOSPORT.COM – Striker tim Liga Belanda PSV Eindhoven, Eran Zahavi, melakukan hal kontroversial di media sosial terkait Israel-Palestina setelah membantu timnya lolos ke Liga Champions musim depan.

Ketegangan antara Paletina dan Israel yang terjadi belakangan ini membuat sejumlah pesepak bola dunia ramai-raai menunjukkan solidaritasnya dengan cara masing-masing.

Sebelumnya, dua bintang Leicester Hamza Choudhury dan Wesley Fofana mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk solidaritas menyusul kemenangan 1-0 timnya atas Chelsea di final Piala FA, Sabtu (15/05/21) di Wembley.

Namun, gambar itu disalahgunakan oleh striker PSV Eindhoven, Eran Zahavi, yang baru saja tampil dalam laga imbang 1-1 melawan Utrecht dalam laga pamungkas Liga Belanda yang digelar di Stadion Galgenwaard, Minggu (16/05/21).

Eran Zahavi yang merupakan pemain berkebangsaan Israel mengunggah ulang gambar tersebut di Instagram Story miliknya, di mana dia mengganti bendera Palestina dengan bendera Israel.

Striker PSV Eindhoven ganti bendera Palestina dengan Israel pada foto dua pemain Leicester yang selebrasi gelar Piala FA. Copyright: Instastory@eranzahaviStriker PSV Eindhoven ganti bendera Palestina dengan Israel pada foto dua pemain Leicester yang selebrasi gelar Piala FA.

Di samping gambar itu dia juga menulis pesan, “Terima kasih atas dukungan Anda.” Namun tak berselang lama dia menghapus unggahan itu sebelum disebarluaskan oleh para penggemarnya.

Eran Zahavi tampaknya tengah bahagia karena berhasil membantu Eindhoven lolos ke Liga Champios musim depan. Meski hanya meraih satu poin dari laga tersebut, namun PSV Eindhoven tetap finis di posisi kedua klasemen dengan koleksi 72 poin.

Mereka hanya unggul satu poin atas AZ yang hanya meraih tiket playoff kualifikasi Liga Europa musim depan. AZ sendiri sejatinya baru saja memetik kemenangan telas 5-0 saat menjamu Heracles Almelo di Stadion AFAS.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%