Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2021, Borneo FC Pastikan Uji Coba Lawan PSG di Yogyakarta

Rabu, 19 Mei 2021 22:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Borneo FC
Para pemain Borneo FC berpose usai latihan menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Borneo FC
Para pemain Borneo FC berpose usai latihan menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Borneo FC mengagendakan laga uji coba saat jalani pemusatan latihan di Yogyakarta, tepatnya tanggal 30 Mei di Yogyakarta International Stadium. Lawan yang jadi pilihan adalah klub Liga 2, Putra Safin Grup (PSG) Pati.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan kedua tim sudah sepakat karena masing-masing untuk persiapan Liga 1 dan 2 2021.

“Kami sudah berkoordinasi dengan manajemen PSG beberapa waktu lalu. Akhirnya kami sepakat melakukan latihan bersama pada 30 Mei di Yogyakarta. Saya pikir ini uji coba yang bagus, karena PSG juga sudah melakukan persiapan panjang untuk Liga 2," ujar Farid Abubakar.

Borneo FC memilih PSG karena klub tersebut sangat serius melakukan pembinaan. Tim yang diarsiteki Ibnu Grahan tersebut bahkan mampu mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 dalam laga uji coba beberapa waktu lalu.

Selain itu, manajemen Borneo FC memastikan PSG Pati bukan satu-satunya lawan uji coba selama pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka masih mencari calon lawan lainnya dari Liga 1, 2 ataupun Liga 3. 

“Kami masih menjajaki beberapa kemungkinan uji coba selama di Yogyakarta. Bisa saja tim Liga 1, Liga 2 atau tim Liga Nusantara. Yang jelas kami akan melawan PSG pati dulu untuk uji coba perdana ini,” kata Farid mengakhiri.

Pemusatan latihan Borneo FC di Yogyakarta akan dimulai 23 Mei nanti. Semua pemain wajib datang, setelah diberikan libur cukup panjang di Hari Lebaran.