Liga Inggris

Bruno Fernandes Jadi Pemain Terbaik Klub Musim Ini, tapi Media Inggris Soroti Gol Ciamik Cavani

Rabu, 19 Mei 2021 09:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes memenangkan penghargaan Gol Terbaik Musim Ini, namun Media Inggris justru mengklaim Edinson Cavani layak mendapatkannya setelah mencetak gol indah ke gawang Fulham.

Fernandes dinobatkan sebagai pemain terbaik alias player of the year musim ini bagi klub, Selasa (18/05/21). Ini menjadi penghargaan serupa kedua beruntun yang disabet olehnya sejak bergabung bersama Man United pada Januari 2020.

Dengan predikat ini, Fernandes berhak merengkuh trofi Sir Matt Busby Player of the Year setelah mendapat suara terbanyak dari fans dari sekitar 200 negara berbeda.

Selain itu, gelandang asal Portugal itu juga memenangkan penghargaan Gol Terbaik Manchester United musim ini. Gol terbaik itu diciptakan pemain berusia 26 tahun ketika melawan Everton saat bermain imbang 3-3 di Old Trafford pada Februari 2021.

Menyusul Man United unggul 1-0 pada laga tersebut, Fernandes menerima umpan dari Aaron Wan-Bissaka di sisi kanan.  Dalam posisinya itu, Fernandes sebenarnya bisa memberikan upan silang ke dalam kotak. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SPORT TV (@sporttvportugal)

Dia mengontrol bola dan mengawasi gerakan kiper The Toffees yang dijaga Jordan Pickford. Eks bintang Sporting itu melepaskan tendangan chip melambung dan menghujam jaring gawang lawan. Gol!

Penghargaan itu sendiri diberikan kepada Fernandes oleh klub hanya beberapa jam sebelum Edinson Cavani mencetak gol ciamik saat Setan Merah bermain imbang 1-1 melawan Fulham pada Kamis (18/05/21) dini hari WIB.

Cavani mencetak gol pembuka untuk Man United di menit ke-15. Menerima umpan Bruno Fernandes, Edinson Cavani mencetak gol indah lewat tembakan jarak jauh memanfaatkan posisi kiper Alphonse Areola yang terlalu jauh meninggalkan gawangnya.

Media di Inggris, The Sun Sports, mengklaim bahwa seharusnya penghargaan itu diberikan setelah pertandingan, dengan Cavani dianggap lebih layak mendapatkan Gol Terbaik Musim Ini setelah aksinya itu.

“Tapi apakah (gol) Cavani lebih cantik dari milik Fernandes? Dan apakah pemain internasional Portugal itu bersedia memberikan penghargaan kepada rekan setimnya setelah pertandingan?”