Punya Rumah di Ibu Kota, Kekasih Paksa Buffon Gabung AS Roma?

Rabu, 19 Mei 2021 16:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Vittorio Zunino Celotto/Getty Images
Punya Rumah di Ibu Kota, Kekasih Paksa Buffon Gabung AS Roma? Copyright: © Vittorio Zunino Celotto/Getty Images
Punya Rumah di Ibu Kota, Kekasih Paksa Buffon Gabung AS Roma?

INDOSPORT.COM - Gianluigi Buffon berencana meninggalkan Juventus. Sang kekasih, Ilaria D'Amico, siap memberi dukungan bila sang kiper akan berkarier di Roma atau luar negeri. 

Gianluigi Buffon yang menjadi kiper pilihan kedua di Turin resmi menyatakan hengkang dari Juventus akhir musim ini. 

"Saya telah memutuskan untuk meninggalkan Juventus pada akhir musim, saya tidak akan memperpanjang kontrak," kata Buffon dilansir beIN Sports.

"Saya pikir saya telah memberikan segalanya untuk Juve. Saya telah menerima segalanya dan lebih banyak lagi yang tidak dapat dilakukan. Kami telah mencapai akhir siklus," tambahnya.

Meski sudah berusia 43 tahun, Buffon masih tampil 12 kali di semua kompetisi musim ini. Secara total, ia telah membela Bianconeri dalam 683 laga selama 19 musim yang terbagi dalam 2 periode.

Kekasih Gianluigi Buffon, Ilaria D'Amico, tampak mendukung keputusan sang kiper. Menariknya, ia memberi sinyal bahwa Buffon bisa berkarier di AS Roma atau klub luar Italia.

"Roma adalah kota kelahiran saya, jika dia hijrah ke AS Roma, kami tidak perlu berburu rumah atau apartmen," ujar Ilaria D'Amico kepada Radio Uno, dikutip dari Football Italia. 

"Saya sangat menikmati pengalaman di luar negeri dan Gigi senang mencoba gaya hidup baru. Jika saya harus memilih, saya akan ke luar negeri, karena Gigi memiliki cukup banyak bagasi di Italia."