Liga Indonesia

Sikap Barito Putera Soal Liga 1 Tanpa Degradasi: Kami Tetap Serius!

Rabu, 19 Mei 2021 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PT LIB
Skuat Barito Putera di Piala Menpora 2021. Copyright: © PT LIB
Skuat Barito Putera di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Sebagai salah satu klub yang mendukung wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi, PS Barito Putera menjadi sorotan. Begini pernyataan sikap dari manajemen.

PS Barito Putera merupakan salah satu klub yang mendukung wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi. Namun, keputusan ini mendapat banyak kritik, khususnya di media sosial.

Banyak pihak yang menyuarakan jika Liga 1 tanpa degradasi, maka klub akan bermain apa adanya, dan tidak ada motivasi untuk menang. Namun, manajemen klub Barito Putera menegaskan hal itu tidak akan terjadi.

"Yang mengatakan kalau tanpa degradasi klub nggak serius ikut jadi terbantahkan. Ada atau tidak (sistem degradasi), tetap serius. Jadi jangan menghujat," ungkap Sekretaris Barito Putera, Ainul Ridha via komentar di akun Instagram @psbaritoputeraofficial.

Sikap Barito Putera ini tentu saja banyak mengundang kritik dari netizen. Meski begitu, Ainul Ridha berharap penggemar Laskar Antasari dapat menyampaikan aspirasi mereka dengan santun.

"Kita tidak perlu ikut gaya dan cara netizen lain, kita harus yakin kalau pendukung Barito Putera punya karakter yang berbeda, punya semangat kekeluargaan yang tinggi," ujarnya.