Liga Indonesia

Terungkap, Yudha Febrian Sudah Indisipliner Sejak Piala Menpora

Kamis, 20 Mei 2021 09:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala PS Barito Putera, Djajang Nurdjaman menyebutkan jika Yudha Febrian ternyata melakukan tindakan indisipliner pada kompetisi Piala Menpora.

Setelah kedapatan dugem dan dicoret dari skuat Timnas U-19, Yudha Febrian yang saat itu berstatus sebagai pemain Barito Putera, mendapat sanksi dari manajemen berupa pembinaan di sebuah pondok pesantren.

Yudha Febrian akhirnya dipanggil lagi untuk memperkuat skuat Barito Putera di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, meski ia tak sekalipun mendapatkan menit bermain.

Namun tak berselang lama, Yudha Febrian menuliskan surat pengunduran diri pada 15 April 2021. Menurut Djajang Nurdjaman, Yudha telah melakukan tindakan indisipliner sehingga ia memilih untuk mundur dari klub.

"Ada sesuatu komitmen yang dia langgar sama kami, tapi saya tidak bisa sampaikan melanggarnya seperti apa, sehingga kami tegur, kemudian dia malah mengundurkan diri," ungkap Djajang Nurdjaman via Detik.

"Iya, seperti itu (di sela-sela keikutsertaan Barito Putera di Piala Menpora) melakukan pelanggaran," tambah pelatih 62 tahun itu.