In-depth

Mengenal Mauro Arambarri, Kolektor Kartu Kuning yang Jadi Buruan Baru Manchester United

Jumat, 21 Mei 2021 10:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Eric Alonso/Getty Image
Manchester United mengincar Mauro Arambarri di bursa tranfer musim panas. Siapa sebenarnya gelandang Getafe yang dikenal sebagai kolektor kartu kuning ini? Copyright: © Eric Alonso/Getty Image
Manchester United mengincar Mauro Arambarri di bursa tranfer musim panas. Siapa sebenarnya gelandang Getafe yang dikenal sebagai kolektor kartu kuning ini?

INDOSPORT.COMManchester United mengincar Mauro Arambarri di bursa tranfer musim panas. Siapa sebenarnya gelandang Getafe yang dikenal sebagai raja kartu kuning ini?

Sempat terpuruk di pertengahan musim ini, Manchester United berhasil bangkit. Meski gagal juara Liga Inggris, Setan Merah berhasil mengunci posisi kedua dan merebut tiket ke Liga Champions. Sementara itu di Eropa, mereka lolos ke final dan akan bertemu Villarreal tengah pekan depan.

Di sisi lain, manajer Ole Gunnar Solskjaer juga sudah mulai menatap musim depan. Pria Norwegia ini mulai mengincar sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Di lini depan, meski sukses memperpanjang kontrak Edinson Cavani, MU kini dikaitkan dengan Harry Kane dan Danny Ings. Nama Jadon Sancho yang merupakan buruan lama juga masih terus dihubungkan.

Sementara itu di lini tengah, Manchester United dikaitkan dengan Declan Rice guna menjadi partner Scott McTominay. Namun, mahalnya banderol Rice yang mencapai 80 juta pounds, membuat MU mengalihkan fokus. Dilansir Mirror, MU kini beralih membidik gelandang Getafe, Mauro Arambarri.

Mauro Arambarri sendiri saat ini menjalani musim keempatnya bersama Getafe. Ia menjadi andalan di lini tengah dan sejauh ini telah mencatatkan 35 penampilan di semua kompetisi, dengan sumbangan 3 gol.

Arambarri sejatinya masih terikat kontrak 2 tahun lagi dengan klub LaLiga Spanyol itu, namun Getafe bersedia menjualnya demi mendapatkan dana belanja untuk memperbaiki kualitas skuat musim depan.

Klausul tebus Arambarri yang terbilang murah yakni 21,5 juta pounds membuat bintang asal Uruguay ini menjadi opsi murah bagi Manchester United dibandingkan gelandang-gelandang lain yang menjadi incaran.

Memboyong Arambarri memungkinkan MU menutupi kebutuhan mereka akan gelandang tengah baru, sekaligus membantu mereka berhemat sehingga dana belanja yang ada bisa dialihkan ke sektor lain.

Lantas, siapa sebenarnya Mauro Arambarri yang sukses mencuri minat Manchester United?