Liga Indonesia

Pelatih Portugal Belum Gegabah Perihal Perekrutan Pemain Baru Arema FC

Jumat, 21 Mei 2021 11:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Arema
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021 Copyright: © Media Officer Arema
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida belum mau gegabah perihal kebijakan pelatih, untuk menempuh opsi perekrutan pemain baru di skuat Arema FC, dalam persiapan menuju kompetisi Liga 1 musim 2021.

Pertanyaan itu tengah mengiringi kedatangannya begitu resmi diperkenalkan klub berlogo kepala singa sebagai pengisi head coach di Malang, pada Kamis (20/05/21) kemarin.

Sejauh ini, Arema FC hanya memiliki kekuatan dengan 24 nama yang semuanya pemain lokal. Sedangkan posisi pemain asing belum terisi pasca dicoretnya dua Brasil, yakni Caio Ruan dan Bruno Smith selepas Piala Menpora lalu.

"Untuk (opsi merekrut) pemain baru, saya tidak bisa untuk langsung menentukannya," ujar pelatih bernama lengkap Eduardo Felipe Arroja Almeida tersebut.

Dia berdalih, kebijakan ini perlu pertimbangan yang matang dari seluruh perangkat klub. Tak hanya head coach, namun opsi merekrut pemain baru juga berdasarkan rekomendasi tim pelatih beserta manajemen.

"Karena kami bekerja sebagai satu kesatuan di tim ini. Komunikasi harus berjalan bagus," sambung dia.