Liga Indonesia

Pelatih RANS Cilegon FC Tolak Liga 1 Tanpa Degradasi

Jumat, 21 Mei 2021 11:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah.

INDOSPORT.COM - Tim pendatang baru, RANS Cilegon FC menolak wacana kompetisi Liga 1 tanpa adanya degradasi. Hal ini diutarakan oleh sang pelatih, Bambang Nurdiansyah.

Meskipun RANS Cilegon FC tidak bermain di Liga 1, namun bagi Bambang Nurdiansyah kompetisi tanpa degradasi akan mengurangi Marwah dari kompetisi tersebut. Sebab sejatinya kompetisi pasti harus ada promosi dan degradasi.

"Kompetisi tanpa degradasi saya pribadi tidak setuju, meski saya memahami situasi saat ini dimana Klub-klub menjerit, tapi kompetisi tanpa degradasi itu sendiri mengurangi greget dan nilai kompetisi itu sendiri," buka Bambang Nurdiansyah ketika dihubungi INDOSPORT.com.

"Dimana Marwah dari kompetisi adalah adanya promosi dan degradasi. Kalau tidak ada degradasi nanti di pertengahan jalan tim hang sudah tidak memiliki peluang akan tidak akan fight secara maksimal," tambah ia.

Selain itu pria yang kerap disapa Coach Banur ini menambahkan bila di Liga 1 tanpa adanya degradasi akan menimbulkan kecemburuan sosial. Khususnya di kasta bawah yang merasa sudah berjuang namun di atas tanpa ada degradasi.