Liga Spanyol

Prediksi LaLiga Spanyol Eibar vs Barcelona: Berjuang demi Reputasi

Jumat, 21 Mei 2021 17:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan LaLiga Spanyol antara Eibar vs Barcelona, Sabtu (22/05/21) malam WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan LaLiga Spanyol antara Eibar vs Barcelona, Sabtu (22/05/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan LaLiga Spanyol yang akan mempertemukan Eibar vs Barcelona, Sabtu (22/5/21) malam WIB.

Akhir musim kompetisi sepak bola kasta tertinggi Negeri Matador 2020-2021 kini sudah mulai terlihat. Para tim yang bertanding telah mengerahkan kemampuan terbaik demi meraih poin sebanyak-banyaknya.

Barcelona yang notabene salah satu tim papan atas LaLiga Spanyol, sayangnya hanya bisa melihat dua rival terberatnya, Real Madrid dan Atletico Madrid, bertarung memperebutkan takhta pada matchday terakhir.

Sampai prediksi pertandingan Eibar vs Barcelona ini dibuat, Lionel Messi dkk berada di peringkat tiga klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021 dengan 76 poin. Mereka pun harus memenangkan laga terakhir demi menjaga nama dan reputasinya.

Pasalnya, Sevilla masih menguntit tajam di peringkat empat dengan 74 poin. Jika Barcelona ingin finis di tiga besar, mereka harus memastikan kemenangan atau paling tidak hasil imbang kontra sang juru kunci, Eibar.

Jika bicara hal teknis maupun reputasi, Barcelona jelas jauh lebih unggul dari Eibar yang sekarang berada di peringkat paling buncit klasemen sementara LaLiga Spanyol. Kompetisi Segunda Division pun seolah sudah melambai-lambai di depan mata.

Oleh sebab itu, Eibar tentu akan mati-matian tampil all out melawan Barcelona, agar setidaknya bisa sedikit tersenyum jelang penutupan musim ini.

Ketika Eibar dan Barcelona sama-sama punya target penting saat matchday terakhir LaLiga Spanyol 2020-2021, keduanya layak bersyukur lantaran kemungkinan besar akan tampil dengan kekuatan skuat maksimal.

Eibar yang tidak punya masalah dengan daftar cedera dan larangan bermain tidak akan membuat pusing sang pelatih, Jose Luis Mendilibar. Sang juru taktik pun punya banyak pilihan saat meracik skuatnya.

Di sisi lain, di kubu lawan, Ronald Koeman belum bisa memainkan Philippe Coutinho dan Ansu Fati yang dilanda cedera. Di pos penjaga gawang, Marc-Andre ter Stegen yang baru selesai operasi lutut akan digantikan oleh Neto.

Kemudian, Clement Lenglet juga absen lantaran harus menjalani hukuman larangan bermain. Ia baru saja diganjar kartu merah saat Barcelona bersua Celta Vigo di LaLiga Spanyol tanggal 16 Mei lalu.

Laga Eibar vs Barcelona adalah misi penting bagi kedua tim yang bertanding. Meski begitu, Blaugrana adalah pihak yang berada di atas angin lantaran unggul dari segi kualitas pemain.