Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Man City vs Everton: Hiburan bagi The Citizens, Penentuan bagi The Toffees

Jumat, 21 Mei 2021 18:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris 2020-2021 antara Manchester City vs Everton, Minggu (23/05/21) 22:00 malam WIB.

Manchester City sebagai tuan rumah bisa dibilang akan menjalani laga hiburan kala menjamu Everton di laga yang berlangsung di Stadion Etihad.

Manchester City diketahui telah resmi menjadi juara Liga Inggris 2020-21 usai rival sekota dan terdekatnya yakni Manchester United kalah dengan skor 1-2 dari Leicester City di Stadion Old Trafford pada 12 Mei lalu.

Tumbangnya Setan Merah atas Leicester pun membuat Manchester United tak bisa lagi mengejar poin sang pemuncak klasemen dan The Citizen akhirnya mengukuhkan diri sebagai juara Premier League kelimanya.

Pasukan Pep Guardiola itu diketahui berhasil mempertahankan dominasinya dengan berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan total raihan 83 poin, atau selisih 12 poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan hal berbeda harus dirasakan oleh tim tamu Everton karena lag aini juga menjadi penentuan bagi The Toffes agar bisa tampil di ajang Liga Europa.

Everton yang saat ini berada di peringkat kedelapan dengan 59 poin, butuh menang banyak gol agar bisa masuk di Liga Europa dengan sejumlah syarat.

Yakni wajib menang 8-0 dari Manchester City serta West Ham United dan Tottenham Hotspur yang berada di depannya harus kalah di pekan terakhir Liga Inggris musim ini.