Liga Indonesia

Borneo FC 'Kedatangan' Gelandang Jebolan Liga Champions saat TC di Yogyakarta

Sabtu, 22 Mei 2021 03:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© liga-indonesia.id
Presiden klub Liga 1 Borneo FC Nabil Husein (kiri) dan penggawa Pesut Etam Nuriddin Davronov (kanan). Copyright: © liga-indonesia.id
Presiden klub Liga 1 Borneo FC Nabil Husein (kiri) dan penggawa Pesut Etam Nuriddin Davronov (kanan).

INDOSPORT.COM - Borneo FC akan kedatangan pemain anyar yakni Nuriddin Davronov saat pemusatan latihan di Yogyakarta pada 23 Mei nanti. Sosok itu bukan benar-benar baru, melainkan kembali membela Pesut Etam usai masa pinjamannya di FC Istiklol berakhir.

Pihak Borneo menjelaskan, Nuriddin Davronov sudah kembali ke Indonesia dan FC Istiklol pun telah mengucapkan salam perpisahan secara resmi.

"Ya, Nuriddin Davronov sudah kembali dari masa peminjamannya dari FC Istiklol. Rencananya dia akan bergabung bersama kita saat TC Yogyakarta pada 23 Mei nanti," ujar manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Nuriddin Davronov dipinjamkan sejak Februari lalu setelah Liga 1 Indonesia vakum karena pandemi. Gelandang 30 tahun itu bermain untuk FC Istiklol di Liga Champions Asia (berhasil lolos ke babak 16 besar) dan membantu klub menjuarai Piala Super Tajikistan dan Piala FFT.

Borneo FC tak lupa mengucapkan terima kasih kepada FC Istiklol, yang sudah menggunakan jasa Nuriddin. Sebab dengan bermain di kompetisi resmi, kondisi fisik Nuriddin dipastikan sangat mumpuni saat ia kembali.

"Mewakili klub, saya mengucapkan terima kasih kepada FC Istiklol karena turut membantu kondisi Nuriddin. Apalagi dia juga sukses membawa tim dari Tajikistan itu lolos dari babak grup Liga Champions Asia," ucap Farid.

Hadirnya Nuriddin dipastikan Farid membuat Borneo FC semakin tangguh. Tenaganya sangat dibutuhkan untuk tim dan dia diharapkan cepat beradaptasi.

"Kami akan menggelar kemungkinan 5 pertandingan uji coba selama di Jogja. Jadi ada banyak kesempatan baginya beradaptasi dengan rekan baru, serta taktik dan strategi yang akan dijalankan Mario Gomes," tuntas Farid.