Liga Indonesia

PSKC Cimahi Kehilangan Beberapa Pemain, Ini Tanggapan Robby Darwis

Sabtu, 22 Mei 2021 12:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis, bersama official tim di Lapangan Brigif, Kota Cimahi, Jumat (21/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis, bersama official tim di Lapangan Brigif, Kota Cimahi, Jumat (21/05/21).

INDOSPORT.COM - Pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi kehilangan beberapa pemain andalannya, salah satunya Rikza Syahwali top skor Liga 3 2019 yang bergabung dengan PSG Pati.

Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis, memberikan tanggapan mengenai keputusan beberapa pemain, salah satunya Rikza yang memilih untuk meninggalkan timnya dan bergabung dengan klub lain yang akan berlaga di Liga 2.

Robby Darwis menuturkan, sebagai pelatih tidak bisa memaksakan pemain untuk bertahan di klubnya untuk menghadapi kompetisi musim 2021, lantaran pemain memiliki pilihan sendirian untuk melanjutkan karirnya. Hanya saja, ia sedikit menyayangkan keputusan pemain yang memilih bergabung dengan tim yang levelnya sama dengan PSKC di Liga 2.

"Itu kembali lagi ke pemain, dia sudah dibesarkan sama PSKC kemudian memilih klub yang levelnya sama Liga 2 saya juga gak ngerti, kecuali dia ke Liga 1 itu mungkin prestasi, kalau dari Liga 2 ke Liga 2  mah sama saja. Tapi ya itu pilihan pemain ya, termasuk jika ada yang mau pindah ya silahkan saja," kata Robby Darwis di Lapangan Brigif, Kota Cimahi, Jumat (21/05/21).

Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, mengakui ada beberapa pemain andalannya yang memutuskan untuk bergabung dengan klub lain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2021.

"Ada beberapa yang pindah juga kaya Rikza, Zakaria. Rikza sama Zakaria ke Pati sudah minta izin ke saya," jelas Eddy.

PSKC sendiri sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2021, dengan menggelar latihan perdana di Lapangan Brigif, Kota Cimahi, Jumat (21/05/21). Pada sesi latihan perdana tersebut, jumlah pemain yang berlatih baru 16 orang.