In-depth

Terakhir Kali Main di Liga Europa, Juventus Tersingkir dengan Cara Aneh

Minggu, 23 Mei 2021 18:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Damieen - DeviantArt
Terakhir Kali Main di Liga Europa, Juventus Tersingkir dengan Cara Aneh Copyright: © Damieen - DeviantArt
Terakhir Kali Main di Liga Europa, Juventus Tersingkir dengan Cara Aneh

INDOSPORT.COM - Juventus harus mati-matian di pekan terakhir Serie a Italia agar bisa menghindari terjun bebas ke Liga Europa musim depan.

Pekan terakhir Serie A Italia memang sudah tak bisa membuat Juventus jadi juara Serie A Italia. Tapi tetap saja pertandingan melawan Bologna akan menjadi sangat penting bagi Juventus.

Soalnya Juventus diwajibkan meraih kemenangan sembari berharap Napoli dan AC Milan tepeleset. Sehingga Juventus bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Tapi jika skenario itu gagal terwujud, maka Juventus akan dipastikan bakal terjun bebas ke kompetisi Liga Europa musim depan. Tentu itu menjadi sebuah penurunan bagi Juventus yang biasanya selalu main di Liga Champions.

Main di Liga Europa sebenarnya juga bukan merupakan turnamen yang asing bagi Juventus. Terbukti sejak main di kompetisi Liga Europa pada 1971/72, Juventus sudah mencatatkan diri juara sebanyak 3 kali.

Terakhir kali Juventus jadi juara terjadi pada edisi 1992/93 usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan agregat 6-1. Tapi perlu diketahui juga kalau terakhir kali Juventus main sejak babak awal Liga Europa berakhir dengan tragis.

Pasalnya pada saat itu, Juventus harus tersingkir dengan cara yang sangat aneh. Apapun itu, Juventus harus menghindari terjun bebas ke Liga Europa, karena turnamen itu sebenarnya tidak ramah untuk mereka.