Liga Italia

6 Bintang yang Berpotensi Telah Jalani Laga Terakhir untuk AC Milan Saat Lawan Atalanta

Senin, 24 Mei 2021 16:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
AC Milan menutup Serie A Italia dengan mengalahkan Atalanta, Senin (24/05/21) dini hari. Laga ini berpotensi jadi laga terakhir bersama Rossoneri bagi 6 pemain. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
AC Milan menutup Serie A Italia dengan mengalahkan Atalanta, Senin (24/05/21) dini hari. Laga ini berpotensi jadi laga terakhir bersama Rossoneri bagi 6 pemain.

INDOSPORT.COM AC Milan menutup Serie A Italia dengan mengalahkan Atalanta, Senin (24/05/21) dini hari. Laga ini berpotensi jadi laga terakhir bersama Rossoneri bagi 6 pemain.

Kompetisi Serie A Italia menggelar pekan ke-38 alias terakhir pada akhir pekan kemarin. Sebanyak 6 laga digelar bersamaan pada Senin (24/05/21) pukul 01.45 WIB, salah satunya mempertemukan Atalanta vs AC Milan.

Bagi Rossoneri, laga ini terbilang penting karena menentukan kelolosan mereka ke Liga Champions musim depan. Sebelum laga, AC Milan berada di peringkat 3 dengan koleksi poin yang sama dengan Napoli di posisi 4, dan hanya unggul 1 poin dari Juventus posisi 5.

Dengan demikian, kemenangan melawan Atalanta akan memastikan anak asuh Stefano Pioli finis di posisi 3 dan merebut tiket Liga Champions.

Masih tak bisa dibela Zlatan Ibrahimovic, Pioli menempatkan Rafael Leao di ujung tombak, didukung trio Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz, dan Alexis Saelemaekers.

Tampil di bawah tekanan Atalanta, Rossoneri justru bisa mencuri gol lebih dulu lewat eksekusi penalti Franck Kessie di menit ke-43 setelah Theo Hernandez dijatuhkan di kotak penalti. Kessi kemudian menyempurnakan kemenangan AC Milan menjadi 2-0 lagi-lagi melalui tendangan penalti di menit 90+3.

Kemenangan 2-0 ini pun memastikan Gianluigi Donnarumma dkk finis di posisi 3 Serie A Italia musim ini sekaligus merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, laga melawan Atalanta berpotensi menjadi laga terakhir bagi sejumlah pemain untuk mengenakan seragam Rossoneri, karena berbagai alasan. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

1. Gianluigi Donnarumma

Turun sebagai starter di laga melawan Atalanta, kontrak Gianluigi Donnarumma akan habis akhir musim ini pada 30 Juni dan hingga kini belum ada kesepakatan perpanjangan.

Jika kesepakatan pada akhirnya tak terwujud, maka laga melawan Atalanta adalah penampilan terakhir Gianluigi Donnarumma bagi AC Milan, dengan sang penjaga gawang bisa pergi secara bebas transfer. Donnarumma sendiri belakangan ini ditawarkan oleh sang agen, Mino Raiola, ke Barcelona.

2. Hakan Calhanoglu

Sama seperti Donnarumma, Hakan Calhanoglu juga turun sebagai starter melawan Atalanta dan belum memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2021 karena belum ada kesepakatan soal nominal gaji.

Belakangan ini, Hakan Calhanoglu disebut sudah mendapat tawaran dari klub Qatar, Al-Duhail. Dengan catatan 32 gol dan 48 assist dari 172 laga, kepergian bintang Turki ini secara gratis akan sangat merugikan Rossoneri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%