Liga Italia

AC Milan KW Gagal Raih Tiket Promosi ke Serie A Italia

Jumat, 21 Mei 2021 15:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@ACMonza
A.C. Monza atau yang juga kerap dijuluki dengan nama AC Milan KW gagal promosi ke Serie A Liga Italia setelah kalah agregat dari Cittadella. Copyright: © Twitter/@ACMonza
A.C. Monza atau yang juga kerap dijuluki dengan nama AC Milan KW gagal promosi ke Serie A Liga Italia setelah kalah agregat dari Cittadella.

INDOSPORT.COM – A.C. Monza atau yang juga kerap dijuluki dengan nama AC Milan KW gagal promosi ke Serie A Liga Italia setelah kalah agregat dari Cittadella.

Mimpi AC Milan KW untuk bertemu AC Milan yang asli harus pupus di leg kedua semifinal play-off Serie B Liga Italia, Jumat (21/05/21) dini hari WIB.

Monza harus menahan kekecewaan setelah mereka gagal merebut satu tiket untuk tampil di final play-off yang akan membuat mereka bisa tampil di Serie A Liga Italia dan bertemu dengan AC Milan, klub yang pernah dimiliki oleh pemilik mereka saat ini, Silvio Berlusconi.

Mendominasi jalannya pertandingan, Monza berhasil mengandaskan perlawanan Cittadella dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Brianteo, kandang sendiri.

Mario Balotelli (58’) dan Marco D’Alessandro (78’) membuat Monza sempat menjaga api harapan untuk bisa lolos ke babak final. Namun, dua gol tersebut nyatanya urung bertambah dan Monza harus menelan pil pahit karena kalah agregat dari Cittadella.

Pasalnya, di leg pertama yang berlangsung di Stadio Pier Cesare Tombolato, Senin (17/05/21) kemarin, Monza diketahui harus bertekuk lutut dengan skor telak 3-0.

Cittadella dijadwalkan bakal bertemu dengan Venezia di final play-off yang akan dilangsungkan dalam dua leg pada Senin (24/05/21) dan Jumat (28/05/21) mendatang.