Liga Italia

Digantikan Jose Mourinho, Paulo Fonseca Yakin Gabung Rival AS Roma

Senin, 24 Mei 2021 10:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Twitter/AS Roma
Paulo Fonseca jadi pelatih baru AS Roma. Copyright: © Twitter/AS Roma
Paulo Fonseca jadi pelatih baru AS Roma.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Republik Mozambik, Paulo Fonseca melempar kode siap bergabung dengan rival AS Roma di Serie A Italia yakni Fiorentina.

Karier Paulo Fonseca dengan AS Roma telah berakhir. Setelah dinilai gagal memenuhi target I Fiallorossi musim ini, tempat Fonseca digantikan oleh Jose Mourinho.

Selasa (04/05/21), Mourinho disdori kontrak selama tiga tahun oleh AS Roma. Meski dipastikan meninggalkan AS Roma, namun Paulo Fonseca tak akan butuh waktu lama untuk menganggur lantaran sudah ada tawaran dari Fiorentina.

Foseca mengaku dapat pengalaman berharga selama menukangi AS Roma. Pengalaman itu akan jadi bekal penting bagi perjalanan kariernya.

"Saya telah belajar banyak hal di Italia. Itu akan menjadi pengalaman penting bagi saya dan masa depan saya. Sangat menyenangkan bisa melatih AS Roma. Saya merasa kemampuan saya ikut meningkat," ujar Paulo Fonseca dilansir dari Sky Sport Italia.

"Sepak bola Italia itu tidak mudah. Tetapi saya dapat mengatakan bahwa saya berhasil beradaptasi dan saya adalah pelatih yang berbeda sekarang," sambungnya lagi.

Saat ditanya mengenai kemungkinan untuk merapat di Fiorentina, Paulo Fonseca masih enggan untuk mengungkapkannya secara gamblang.

"Ada sedikit kemungkinan untuk tinggal atau pergi. Mari kita lihat apa yang terjadi minggu depan," kata Fonseca.

Pelatih asal Republik Mozambik itu menjanjikan akan mengumumkan keputusannya pada minggu depan. Meski demikian, kuat dugaan Paulo Fonseca akan berlabuh ke Fiorentina.