Liga Champions

Jelang Final Liga Champions, Chelsea Pincang Ditinggal Dua Andalan

Senin, 24 Mei 2021 21:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Getty Images
Jelang laga final Liga Champions 2020/21 kontra Manchester City, Minggu (30/05/21), Chelsea terancam pincang ditinggal dua pilar andalan mereka. Copyright: © Getty Images
Jelang laga final Liga Champions 2020/21 kontra Manchester City, Minggu (30/05/21), Chelsea terancam pincang ditinggal dua pilar andalan mereka.

INDOSPORT.COM – Jelang laga final Liga Champions 2020/21 kontra Manchester City, Minggu (30/05/21), Chelsea terancam pincang ditinggal dua pilar andalan mereka.

Laporan dari Express menyebutkan jika Chelsea terancam harus berlaga di final Liga Champions kontra Manchester City tanpa diperkuat oleh Edouard Mendy dan N’Golo Kante.

Edouard Mendy diketahui terpaksa diganti pada jeda pertandingan paruh pertama kontra Aston Villa, Minggu (23/05/21) kemarin.

Dalam laga yang berkesudahan 2-1 untuk Aston Villa tersebut, Mendy terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera di bagian rusuknya.

Kabar ini membuat Thomas Tuchel pusing tujuh keliling. Juru taktik asal Jerman tersebut menyatakan bakal mengerahkan segala cara untuk bisa menurunkan Mendy di laga final Liga Champions mendatang.

Mendy sendiri berhasil tampil impresif sejak didatangkan dari Rennes pada bursa transfer musim panas tahun 2020 silam. Ia mencatatkan 16 clean sheets di Liga Inggris dan hanya kebobolan 3 kali dari 11 penampilan di Liga Champions.

Selain Mendy, Chelsea juga harus kehilangan Kante. Sosok motor serangan sekaligus tembok pertahanan pertama Chelsea di lini tengah ini disebut belum begitu bugar setelah mengalami masalah pada pahanya.

Kante adalah sosok kunci di balik performa menawan Chelsea kala mengandaskan Real Madrid di leg kedua babak semifinal Liga Champions 2020/21. Sendirian dia berhasil mengunci gerak para bintang lini tengah Real Madrid, membuat mereka mati kutu selama 90 menit pertandingan.