Liga Inggris

Liga Inggris: Norwich City Promosi, Pukki Siap Kembali Beraksi

Senin, 24 Mei 2021 09:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COMNorwich City sebagai jawara EFL Championship 2020-2021, memastikan diri promosi ke kasta teratas Liga Inggris musim depan, hal ini membuat Teemu Pukki yang sempat jadi perbincangan bakal siap unjuk gigi kembali.

Pada gelaran EFL Championship atau kasta kedua Liga Inggris musim 20/21, Norwich City keluar sebagai juara usai mengumpulkan 97 poin, hasil dari 29 kemenangan, 10 seri serta menelan 7 kekalahan.

Norwich City unggul enam angka dari Watford yang berada di peringkat kedua, sekaligus menemani The Canaries promosi ke Premier League musim depan.

Berbicara soal Norwich City, sejatinya tim yang bermarkas di Carrow Road ini punya cerita cukup manis di ajang Premier League. Meskipun tak sampai juara, namun kehadiran Norwich City kerap jadi batu sandungan tim big six dalam meraih kemenangan.

Ingat kembali momen di musim 2019/20 silam saat Norwich masih mentas di kasta teratas Liga Inggris. Saat itu, Norwich City yang berstatus tim promosi berhasil mengalahkan beberapa tim besar Inggris.

Seperti di pekan kelima, Norwich City berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 3-2. Selain itu, mereka juga sukses menahan imbang Arsenal dan Tottenham dalam laga tandang.

Namun sayang, meski berhasil mengalahkan Manchester City serta curi poin dari tim besar, Norwich City harus terdegradasi di akhir musim usai jadi juru kunci klasamen.

Terdapat satu sosok yang sangat ikonik buat Norwich pada musim 2019/20, yakni kehadiran striker asal Finlandia yang namanya cukup nyeleneh bagi masyarakat melayu di Asia, Teemu Pukki. Dalam bahasa Melayu, kata "puki" berarti nama alat kelamin wanita.

Bahkan, salah satu mantan pemain Liverpool, Stan Collymore, mengaku kaget saat mengetahui arti Puki dalam bahasa Melayu.

Tak cuma nama yang nyeleneh, aksi Temmu Pukki kala memperkuat Norwich saat itu juga sukses mencuri perhatian. Puncaknya, Teemu Pukki membuat sensasi dengan menjadi man of the match pada laga melawan Manchester City dengan satu gol dan satu assist yang diciptakan di pekan kelima Liga Inggris 2019/20.

Dengan raihan tersebut, hingga pekan kelima Liga Inggris 2019/20 Temmu Pukki berhasil mencetak enam gol dan dua assists dalam lima laga. Catatan tersebut menjadikannya pemain yang paling banyak berkontribusi dalam urusan gol.