Liga Inggris

Starting XI Pemain Paling Mengecewakan di Liga Inggris Musim Ini

Selasa, 25 Mei 2021 00:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris 2020/2021 baru saja berakhir. Berikut ini starting XI berisikan bintang-bintang dengan performa paling mengecewakan musim ini. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris 2020/2021 baru saja berakhir. Berikut ini starting XI berisikan bintang-bintang dengan performa paling mengecewakan musim ini.

INDOSPORT.COM Liga Inggris 2020/2021 baru saja berakhir. Berikut ini starting XI berisikan bintang-bintang dengan performa paling mengecewakan musim ini.

Kompetisi Liga Inggris 2020/2021 resmi berakhir pada Minggu (23/04/21) malam, yang ditutup dengan gelaran 10 laga yang dilangsungkan secara serentak.

Gelar juara jatuh ke tangan Manchester City, dengan Manchester United, Liverpool, dan Chelsea melengkapi 4 besar alias zona Liga Champions. Sementara itu, Leicester City akhirnya harus rela tampil di Liga Europa bersama West Ham, sedangkan Tottenham akan berlaga di Liga Konferensi Eropa.

sejumlah bintang tampil spektakuler musim ini seperti Ilkay Gundogan dan Ruben Dias yang membawa The Citizens menjadi juara. Selain itu, ada pula Bruno Fernandes yang membawa MU finis di posisi 2.

Sebaliknya, ada pula sejumlah bintang yang menunjukkan performa mengecewakan meski sempat diprediksi bakal bersinar.

Berikut ini starting XI pemain paling mengewakan di Liga Inggris musim ini versi Indosport:

Kiper – Aaron Ramsdale – Sheffield

Tampil baik bersama Bournemouth musim lalu meski gagal menyelamatkan The Cherries dari degradasi, Aaron Ramsdale diboyong Sheffield guna menggantikan Dean Henderson yang kembali ke Manchester United.

Namun Ramsdale justru tampil buruk dengan kebobolan 63 kali dari 38 laga Liga Inggris dan hanya meraih 5 cleansheet sehingga akhirnya mengalami degradasi dua musim beruntun.

Bek – Matt Doherty – Tottenham

Sukses mencetak 4 gol dan 4 assist bersama Wolverhampton musim lalu, Matt Doherty pun diboyong Tottenham Hotspur.

Sempat jadi pilihan utama di awal musim, performa mengecewakan Doherty membuatnya kalah bersaing dengan Serge Aurier. Sepanjang musim ini, Doherty hanya tampil 17 kali di Liga Inggris dan mencetak 2 assist.

Bek – Nathan Ake – Manchester City

Nathan Ake menjadi rekrutan pertama Manchester City di bursa transfer musim panas lalu. Sayangnya, rangkaian cedera dan penampilan apik Ruben Dias serta John Stones membuat Ake hanya jadi pilihan keempat Pep Guardiola sehingga hanya mencatatkan 10 penampilan di Liga Inggris musim ini.

Bek – Ethan Ampadu – Sheffield

Digadang sebagai salah satu bek muda berbakat, Ethan Ampadu dipinjam Sheffield dari Chelsea di bursa transfer musim panas. Namun, ia gagal memberikan keamanan di lini belakang The Blades.

Dari 25 laga yang dijalani Ampadu, Sheffield tercatat menelan 20 kekalahan sehingga sang bek akhirnya diparkir di 6 laga terakhir.

Bek – Benjamin Mendy – Manchester City

Meski memiliki kemampuan bagus dalam membantu serangan, buruknya kinerja Benjamin Mendy saat bertahan membuatnya hanya menjadi bek kiri pilihan ketiga Pep Guardiola di belakang  Oleksandr Zinchenko dan Joao Cancelo. Akibatnya, ia hanya tampil 13 kali di Liga Inggris musim ini.