Bola Internasional

Adu Statistik Pemain Termahal Timnas Indonesia dan Afghanistan, Rekan Egy Paling Unggul!

Selasa, 25 Mei 2021 18:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Adu Statistik Pemain Termahal Timnas Indonesia dan Afghanistan, Rekan Egy Paling Unggul! Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Adu Statistik Pemain Termahal Timnas Indonesia dan Afghanistan, Rekan Egy Paling Unggul!

INDOSPORT.COM – Melihat perbandingan statistik dua pemain termahal di skuad Timnas Indonesia dan Afghanistan, jelang pertemuan kedua tim pada Selasa (25/05/21) malam WIB. Rekan Egy Maulana Vikri paling unggul.

Pada malam nanti, Timnas Indonesia akan menjalani partai perdana uji coba sebagai persiapan jelang tampil di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bulan Juni mendatang.

Bertempat di Dubai sebagai lokasi pemusatan latihan sejak awal Mei silam, Timnas Indonesia akan melakoni dua partai uji coba yakni menghadapi Afghanistan serta Oman tanggal 29 Mei.

Jelang laga uji coba kontra Afghanistan nanti malam, Skuat Garuda terus mempersiapkan diri. Pelatih Shin Tae-yong mengaku sudah mematangkan persiapan sebelum timnya bertanding. 

“Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin, hanya saja, saya disini lebih menekankan dan mematangkan taktik”

“Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic dimana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan,” ucap Shin Tae-yong.

Jika melihat dari perbandingan ranking FIFA kedua tim, laga melawan Afghanistan bisa jadi modal serta persiapan penting Timnas Indonesia untuk hadapi sisa partai kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan modal ranking 149 FIFA, skuad Afghanistan yang berisikan cukup banyak pemain dari kompetisi Eropa akan sangat cocok sebagai lawan Timnas Indonesia yang sempat absen merumput akibat pandemi.

Menambah panasnya persaingan Timnas Indonesia kontra Afghanistan malam nanti, berikut ulasan menarik tentang duel statistik pemain termahal masing-masing kesebelasan. Siapa yang paling unggul?

Timnas Indonesia

© Instagram.com/evandimas
Evan Dimas saat berseragam Timnas Indonesia. Copyright: Instagram.com/evandimasEvan Dimas saat berseragam Timnas Indonesia.

Dari kubu Timnas Indonesia, pemain termahal saat ini dipegang oleh Evan Dimas. Gelandang milik Bhayangkara FC tersebut diketahui memiliki market value sebesar 300 ribu euro, atau setara dengan Rp 5,21 miliar berdasarkan laman Transfermarkt.

Secara statistik, Evan Dimas bisa dibilang sebagai salah satu tumpuan Timnas Indonesia di berbagai era kepelatihan. Mulai dari masa debut bersama Alfred Riedl hingga kepemimpinan Shin Tae-yong saat ini.

Total, gelandang berusia 26 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 25 kali dengan torehan 4 gol bersama Timnas Indonesia senior. Sementara untuk level junior dari U-16 hingga U-23, Evan Dimas tercatat sudah bermain sebanyak 62 kali dengan catatan 22 gol.

Untuk raihan prestasi, Evan Dimas sendiri belum bisa membawa skuad Garuda Senior menjuarai ajang bergengsi. Paling jauh, eks Persija tersebut hanya menghantarkan Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF tahun 2016.

Sementara untuk level klub, Evan Dimas pernah menjuarai Liga 1 bersama Bhayangkara FC tahun 2017. Untuk prestasi individu, Evan Dimas sempat menyabet pemain muda terbaik serta masuk Indonesia Soccer Championship A Best XI tahun 2016.