Bola Internasional

Cara Berkelas Kushedya Hari Yudo Hilangkan Beban di Timnas Indonesia

Rabu, 26 Mei 2021 07:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo.

INDOSPORT.COM - Ujung tombak Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo tak menampik bahwa ada beban dalam diri masing-masing pemain Timnas. Namun Yudo mencoba mengambil sisi positif dari beban yang ada dalam dirinya,

Kushedya Hari Yudo memang sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai Uni Emirat Arab. Dia termasuk dalam 28 pemain yang disiapkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Ada hal yang menarik dalam diri di Yudo. Sebab dalam pemusatan latihan kali ini dirinya adalah sosok pemain paling senior. Berbicara segi usia, dirinya adalah yang paling tua dari pemain lainnya.

Dengan situasi ini tak pelak Yudo memiliki beban tersendiri. Sebab ia sebagai pemain paling senior setidaknya harus bisa berbaur serta menjaga pemain lain hanya yang usianya jauh di bawahnya.

“Ya, saya paling senior disini, dilihat dari usia. Beban pasti setiap pemain ada, tetapi kita harus bisa menyikapinya di lapangan," buka Yudo.

"Bagaimana kita menghilangkan beban itu, mungkin caranya dengan harus terus membangun komunikasi yang baik di antara sesama pemain, saling berbicara. Dan Alhamdulillah sejauh ini komunikasi kami semua terjalin dengan sangat baik,” jelas Yudo.