Liga Europa

Yakin Manchester United Juara Liga Europa, Solskjaer Ajak Ferguson Bergembira

Rabu, 26 Mei 2021 12:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Metro.co.uk
Yakin bawa Manchester United habisi Villarreal dan raih juara Liga Europa, Ole Gunnar Solskjaer ajak Sir Alex Ferguson bergembira. Copyright: © Metro.co.uk
Yakin bawa Manchester United habisi Villarreal dan raih juara Liga Europa, Ole Gunnar Solskjaer ajak Sir Alex Ferguson bergembira.

INDOSPORT.COM - Jalani final Liga Europa 2020-2021 kontra Villarreal, Manchester United nampaknya sudah yakin raih titel juara. Rasa optimistis ini pun menjalar ke pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang kini ajak Sir Alex Ferguson bergembira.

Jauh sebelum pelatih asal Norwegia tersebut, Fergie nyatanya menjadi kepingan paling penting dalam prestasi The Red Devils secara keseluruhan. Bagaimana tidak? Masa baktinya selama 27 tahun terkesan penuh prestasi membanggakan.

Ya, pria asal Skotlandia tersebut menjadi faktor penting kemenangan 28 gelar juara termasuk diantaranya ialah 13 gelar Liga Inggris. Bahkan, ada prestasi yang lebih mencengangkan lagi yakni membawa MU jadi tim asal Inggris pertama peraih treble winners.

Pernah jadi bagian dalam kesuksesan timnya pun membuat Solskjaer bukan bak kacang lupa akan kulitnya. Mantan anak asuh Ferguson ini malah ingin membalas jasa sang mantan pelatih dengan prestasi manis usai meringsek maju ke final Liga Europa.

Sebagaimana diketahui, ini merupakan pertama kalinya mencapai babak final dan selangkah lagi bawa Manchester United juara setelah era Jose Mourinho 2018 lalu. Tak heran ia ingin buktikan prestasinya yang layak disandingkan dengan mantan gurunya.

"Dia (Sir Alex Ferguson) berangkat bersama kami dan beberapa pemain dan staf sudah melihat film dokumenternya. Saya duduk di sana berpikir apa yang sudah dia persembahkan. Dia adalah orang yang istimewa," ucap Solskjaer dilansir 101 Great Goals.

Sebelum menukangi Setan Merah, Ferguson sendiri sempat menukangi tim-tim lain seperti East Stirlingshire, St Mirren, Aberdeen, dan Timnas Skotlandia. Hampir kesemuanya sukses meraih penghargaan domestik.