Liga Inggris

Resmi, Liverpool Kenalkan Konate Sebagai Amunisi Baru Musim Depan

Jumat, 28 Mei 2021 22:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Ibrahima Konate, pemain RB Leipzig. Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Ibrahima Konate, pemain RB Leipzig.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, resmi memperkenalkan rekrutan pertamanya pada bursa transfer musim panas 2021 yaitu Ibrahima Konate.

Liverpool mengumumkan Ibrahima Konate sebagai amunisi baru untuk mengarungi musim 2021-2022 pada Jumat (28/5/2021) malam WIB. Pemain berusia 22 tahun itu dibeli oleh The Reds dari klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig.

"Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk transfer Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Pemain belakang 22 tahun itu sudah menyetujui kontrak jangka panjang dengan 'Si Merah' mulai 1 Juli," tulis pernyataan Liverpool.

Setelah resmi menjadi pemain Liverpool, Ibrahima Konate langsung buka suara. Pemain asal Prancis itu tidak bisa menyembunyikan rasa bahagiannya.

"Saya sangat gembira bisa bergabung dengan klub besar seperti Liverpool," kata Konate.

"Ini adalah momen yang menggembirakan bagi saya dan keluarga saya. Saya tidak sabar ingin bertemu dengan rekan-rekan setim saya, para staff dan juga memulai babak baru dalam karir saya," ucapnya menambahkan.

Seperti diketahui, pelatih The Reds yakni Jurgen Klopp sangat menginginkan adanya tambahan amunisi di posisi bek tengah. Bagaimana tidak, musim 2020-2021 Liverpool sangat apes karena Virgil van Dijk serta Joe Gomez cedera parah dan melewatkan hampir seluruh pertandingan.

Adanya Ibrahima Konate diharapkan bisa membawa dampak positif di lini belakang. Apalagi banyak yang memprediksi kalau Van Dijk dan Gomez tidak akan bisa langsung kembali ke level permainan terbaik pasca sembuh dari cedera.