Liga Indonesia

Haudi Abdillah Bicara soal Ketatnya Persaingan Liga 1 2021

Sabtu, 29 Mei 2021 17:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger/INDOSPORT
Bek Bali United, Haudi Abdillah, meyakini persaingan kompetisi Liga 1 2021 akan berjalan ketat. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Bek Bali United, Haudi Abdillah, meyakini persaingan kompetisi Liga 1 2021 akan berjalan ketat.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Haudi Abdillah, meyakini persaingan kompetisi Liga 1 2021 akan berjalan ketat. Dalam waktu tersisa, skuat Serdadu Tridatu akan kerja keras meningkatkan kualitas agar bisa meraih prestasi lagi.

Liga 1 sedianya akan diputar pada awal Juli mendatang. Saat ini, 18 kontestan Liga 1 terus melakukan gerilya pemain untuk menambah skuat. Sistem degradasi yang akan diberlakukan musim ini membuat semua tim tak bisa bersantai-santai.

Potensi persaingan sudah terlihat pada Piala Menpora 2021. Kekuatan setiap tim sulit untuk dibaca. Kejutan kerap hadir dalam setiap pertandingan.

Persaingan tersebut diyakini akan menular ke Liga 1 2021. Potensi ini disadari Haudi Abdillah yang sudah bersiap bersama Bali United sejak 8 Februari lalu.

Seluruh tim, terutama pemain, berangkat dalam kondisi yang sama. Terakhir, para pemain Tanah Air merasakan ketatnya kompetisi pada 15 Maret 2020 lalu. Bagi Haudi, hal ini menjadi tantangan bagi Bali United sebagai sang juara bertahan.

"Setelah libur lama tidak ada kompetisi, saya pikir liga musim ini akan ada persaingan ketat. Saya selalu optimis, Insyallah Bali United akan berprestasi lagi," ucap Haudi Abdillah.

Persaingan ketat ini ditambah dengan sistem degradasi yang diberlakukan PSSI pada kompetisi musim ini. Haudi menilai keputusan itu membuat kompetisi akan berjalan dengan sehat hingga laga terakhir.

"Alhamdulillah sangat bagus tentang keputusan adanya sistem degradasi, karena akan ada persaingan sehat. Itu bagus untuk sepak bola Indonesia yang sedang berkembang," tutur Haudi.

Haudi menuturkan, kondisi timnya terus meningkat setelah berlatih keras. Masih ada waktu untuk meningkatkan kondisi, baik itu dari segi fisik, taktik maupun mental bertanding.