Liga Indonesia

SOS Layangkan Tujuh Usulan Jelang Digelarnya Kongres Tahunan PSSI

Sabtu, 29 Mei 2021 00:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebentar lagi bakal mengadakan kongres tahunan yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta, pada Sabtu (29/5/2021).

Rencana digelarnya kongres tahunan PSSI itu mendapatkan sorotan serius dari koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali. Ia ingin agar kongres PSSI digelar secara serius dan bukan hanya dijadikan ajang reuni.

Acara tahunan itu diharapkan lahir keputusan terbaik demi tercapainya prestasi sepak bola Indonesia. Pemiliki suara juga diminta untuk tidak takut dalam menyuarakan keluh kesahnya.

Save Our Soccer juga telah memberikan tujuh usulan dalam kongres PSSI 2021 yang bisa sobat INDOSPORT lihat di slide kedua artikel ini.

"Jangan lagi Kongres hanya sebatas "arena reuni" yang selesai hanya dua jam seperti sebelumnya!," kata Akmal Marhali.

Sementara itu, Kongres PSSI 2021 bakal dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Komite Olahraga Indonesia (KOI). Kemudian ada juga delegasi FIFA dan AFC yang akan hadir secara virtual.

"Selamat datang kepada peserta Kongres. Semoga Kongres besok berjalan sukses, lancar, dan semuanya dapat menjalankan hasil Kongres," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.

"Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Menpora dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir," ucapnya menambahkan.