Bursa Transfer

3 Pemain Bintang yang Harus Chelsea Buang di Bursa Transfer

Minggu, 30 Mei 2021 16:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Tiemoue Bakayoko, gelandang bertahan Chelsea. Copyright: © Getty Images
Tiemoue Bakayoko, gelandang bertahan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah tiga pemain bintang yang harus Chelsea buang di bursa transfer meski baru habis juara Liga Champions.

Chelsea baru saja merayakan gelar juara Liga Champions untuk kedua kali sepanjang sejarah mereka. Bertanding di Do Dragao, Chelsea sukses membalikan prediksi banyak orang dengan mengalahkan Manchester City di final Liga Champions.

Padahal di awal, Manchester City sangat diunggulkan dapat menjadi juara Liga Champions musim ini. Soalnya mereka adalah juara Liga Inggris dan ada faktor pelatih Pep Guardiola.

Di mana, Pep Guardiola tidak pernah kalah pada babak final kecuali oleh Jose Mourinho saat masih menangani Barcelona. Namun Chelsea musim ini bukan Jose Mourinho yang jadi pelatihnya, sehingga banyak orang beranggapan kalau mereka bakal kalah.

Namun, taktik jitu Thomas Tuchel ditambah efisiensi dari para pemain Chelsea menjadi pembeda dan pembalik mayoritas prediksi yang menjagokan Manchester City jadi juara. Selain itu, sebenarnya Chelsea juga memang ditunjang materi pemain bintang.

Di musim ini saja, Chelsea menjadi tim yang paling boros di bursa transfer, padahal lagi masa pandemi. Mulai dari Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech hingga Ben Chilwell adalah pembelian mahal Chelsea pada bursa transfer lalu.

Melihat keberhasilan menjuarai Liga Champions, Chelsea dipercaya bakal membeli banyak pemain bintang lagi agar bisa pertahankan gelar. Tapi sebelum itu, kami melihat ada banyak pemain bintang yang harus dibuang dulu oleh Chelsea, siapa saja?