Liga Indonesia

Barito Putera Libas Persiba Bantul, Pemain Asing Langsung Cetak Gol

Minggu, 30 Mei 2021 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera melibas Persiba Bantul dalam laga uji coba pada Sabtu (29/5/21) kemarin. Pasukan Djajang Nurdjaman berhasil menang telak 4-0.

Gol pembuka Laskar Antasari dibukukan oleh pemain asing yang berposisi sebagai bek tengah, Cassio de Jesus (18'), sekaligus menjadi gol tunggal di babak pertama.

Kemudian, gol tambahan dilesakkan pemain muda asli Jogja, Ardiansyah Pramesthu (54'), disusul kapten Rizky Rizaldi Pora (58'), dan striker rekrutan anyar, Beni Oktovianto (71').

Pelatih kepala PS Barito Putera, Djajang Nurdjaman, mengaku puas dengan hasil bermain anak asuhnya, mengingat mereka baru menggelar TC dalam 10 hari terakhir.

"Ada sisi positif dari perkembangan lini bertahan Laskar Antasari, kendati demikian, masih banyak hal yang juga mesti segera dibenahi," ungkap Djajang Nurdjaman.

"Salah satunya terkait penyelesaian akhir dan kerja sama tim di sepertiga lapangan lawan," ungkap pelatih 62 tahun tersebut.

Djanur juga melihat stamina para pemain sudah hampir seratus persen, sehingga usai uji coba ini, tim hanya perlu mematangkan strategi untuk persiapan menuju Liga 1 2021.

"Fisik, stamina, dan daya tahan pemain juga sudah mulai menunjukkan progres positif, namun masih akan ditingkatkan lagi hingga mencapai angka prosentase yang diharapkan."