Liga Spanyol

Gara-gara Memphis Depay, Ronald Koeman Wajib Bertahan di Barcelona

Minggu, 30 Mei 2021 18:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Ronald Koeman bakal bertahan di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, gara-gara tandem Lionel Messi, Memphis Depay ngotot sang pelatih dipertahankan. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Ronald Koeman bakal bertahan di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, gara-gara tandem Lionel Messi, Memphis Depay ngotot sang pelatih dipertahankan.

INDOSPORT.COM - Nasib Ronald Koeman usai musim buruk LaLiga Spanyol 2020-2021 bisa jadi terselamatkan gara-gara Memphis Depay. Calon tandem Lionel Messi ini ngotot agar sang pelatih diperbolehkan untuk bertahan.

Situasi saat ini terkesan sangat sederhana, pelatih berkebangsaan Belanda itu tak cukup mampu meningkatkan performa Catalan. Bayangkan, klub nyaris menangi double usai raih gelar juara Copa del Rey di musim yang sama.

Sebenarnya, Messi dkk mampu menangi LaLiga Spanyol usai unggul dalam jumlah sisa laga ketimbang Atletico Madrid dan Real Madrid. Hanya saja, beragam hasil kurang memuaskan di liga pertandingan terakhir buat segalanya buyar.

Joan Laporta selaku presiden klub pun mulai ragu mempertahankan sang pelatih dan sudah melakukan kontak dengan segenap direksinya. Keputusan ini pun masih wajib menunggu sekitar 14 hari kedepan untuk memutuskan nasib eks juru taktik Timnas Belanda itu.

Siapa sangka, nantinya hal ini bisa berimbas juga dengan target transfer yang sudah diidam-idamkan Barcelona. Ya, Depay mendesak agar sang pelatih tetap ada di Camp Nou sebelum dirinya resmi berseragam merah biru.

"Saya ingin Koeman masih bertahan di sana, apapun yang terjadi kemanapun saya pergi. Terlepas kemana saya pergi, saya ingin dia tetap melanjutkan kariernya di sana demi kebaikan bersama," ungkap penyerang Lyon itu dilansir Marca.

"Ada ketertarikan di sana, Barcelona adalah klub fantastis, tapi ada klub lain yang tak kalah bagus. Untuk saat ini, saya 100 persen akan fokus dengan Timnas Belanda. Saya pikir tim ini bisa melakukan apapun juga dan tinggal waktu menunjukkannya," tutup Depay.