Liga Indonesia

Jelang Kompetisi Bergulir, Persib Berencana Uji Coba dengan Klub Liga 2

Minggu, 30 Mei 2021 19:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba, menghadapi salah satu klub Liga 2 2021, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada Juli 2021 mendatang.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, klub Liga 2 tersebut mengajukan permohonan kepada timnya untuk beruji coba. Tawaran tersebut, kemungkinan besar bakal diterima olehnya.

Pasalnya, menurut Robert Alberts saat ini Persib sendang mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 dan membutuhkan pertandingan uji coba untuk pekan depan, setelah akhir pekan ini menggelar game internal.

"Kami mendapat permintaan dari satu tim dari Liga 2 yang ingin menggelar uji coba dan kami membuka kesempatan untuk itu," kata Robert Alberts setelah game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/05/21).

Robert Alberts menambahkan, pertandingan uji coba menghadapi klub lain sangat penting. Karena, dalam laga tersebut ia bisa melihat perkembangan dan kesiapan anak asuhnya, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

"Karena kami juga sedang memastikan laga uji coba yang akan dimainkan seperti di pekan depan, tanggal 5 akan ada uji coba menghadapi tim lain," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, Robert Alberts mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada game internal yang berlangsung di GBLA, Kota Bandung, Sabtu (29/05/21). Menurutnya, setelah sepekan melahap program latihan, anak asuhnya sangat antusias dan menikmati game itu.

"Setelah satu pekan berlatih, ini bagian yang bagus karena memainkan pertandingan dan pemain menikmatinya, kalian bisa melihat itu. Kami mencapai tujuan di hari ini dengan tidak memainkan umpan panjang, kami tidak melakukan itu meski sesekali pemain melakukan itu," ucapnya.

Pelatih berusia 66 tahun ini menambahkan, pada game internal yang berlangsung selama 90 menit tersebut, anak asuhnya bermain penuh motivasi dan juga tetap disiplin. Hal itu membuatnya puas dengan penampilan pemainnya.

"Pemain juga tetap disiplin dengan terus bergerak, melakukan operan dan bisa menjaga tempo di pertandingan dengan ritme yang bagus. Selama 90 menit juga mereka tidak tampil buruk, bermain dengan keinginan yang bagus terutama di babak kedua dan itu positif," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%