Liga Champions

Juara Liga Champions Bareng Chelsea, Thomas Tuchel Singgung Soal 'Sepatu Keberuntungan'

Minggu, 30 Mei 2021 08:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© thesun/gettyimages
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kenakan sepatu keberuntungan saat Chelsea menjuarai Trofi Liga Champions. Copyright: © thesun/gettyimages
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kenakan sepatu keberuntungan saat Chelsea menjuarai Trofi Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel menyinggung soal sepatu keberuntungan yang dikenakannya saat Chelsea memenangkan trofi Liga Champions dengan melawan Manchester City.

Chelsea sukses meraih gelar Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan skor akhir 1-0 di final yang berlangsung di Stadion do Dragao, pada Minggu (30/05/21) dinihari WIB. 

Kemenangan tersebut dipastikan lewat gol tunggal Chelsea yang dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-42, usai menerima umpan manis dari Mason Mount. 

Kemenangan Chelsea di Liga Champions ini terjadi 12 bulan setelah Tuchel menyaksikan mantan tim asuhannya Paris Saint-Germain takluk di tangan Bayern Munchen pada final turnamen musim lalu.

Kepada awak media, Tuchel mengungkapkan bahwa saat itu dia lupa mengenakan sepatu yang dihadiahkan oleh presiden raksasa Prancis ini.

Tuchel pun mengungkapkan sepatu tersebut sengaja dia kenakan untuk memenuhi janjinya saat mencapai final Liga Champions berikutnya, yang mana ini terjadi saat dia menjadi pelatih Chelsea.

“(Sepatu) itu adalah hadiah dari presiden di PSG dan saya berjanji kepada staf saya bahwa saya akan memakainya di final tetapi saya tidak memakainya jadi kami kalah dan saya memakainya hari ini da nada efeknya,” ujar Thuchel dilansir dari The Sun.

Pengungkapan 'sepatu keberuntungan' Tuchel ini hanya beberapa hari setelah Chelsea memutuskan untuk mengenakan jersey kandang mereka saat ini alih-alih jersey strip yang akan dipakai musim depan.

Keputusan itu diambil menyusul kekalahan beruntun untuk Chelsea saat mengenakan seragam baru mereka di final Piala FA dan final Liga Champions Wanita.