Liga Italia

Paolo Maldini Sosok yang Layak Dipuji atas Kesuksesan AC Milan Musim Ini

Minggu, 30 Mei 2021 04:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan Copyright: © Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

INDOSPORT.COM - AC Milan berhasil memastikan diri kembali ke Liga Champions pada matchday terakhir Serie A Liga Italia 2020/21. Hal ini menunjukkan bahwa seluruh elemen tim wajib mendapat pujian, terutama Paolo Maldini

Legenda hidup Milan itu telah menjadi sosok penting di manajemen dan sebagian besar pemain rekrutannya memberi kontribusi cukup bagus di tim. 

Sebagai contoh misalnya penandatanganan striker veteran Zlatan Ibrahimovic. Secara usia, Ibra memang terbilang sudah jauh di atas mayoritas pemain Milan yang didominasi skuat muda. 

Namun, kedatangan Ibrahimovic membuat semangat tim bangkit kembali. Bintang Swedia itu bahkan menjadi mentor bagi skuat Rossoneri. Di usianya yang hampir menyentuh kepala empat, ia juga mampu menorehkan 17 gol di semua kompetisi 2020/21.

Keberhasilan Maldini dalam transfer lantas disoroti oleh eks Milan, Gianluca Zambrotta. Mantan gelandang itu dalam wawancara di Twitch Milan, memuji rekan setimnya atas kesuksesan terkini. 

"Saya yakin Milan sedang bangkit dan ini ditunjukkan dengan kehadiran Maldini, yang merupakan simbol sepak bola internasional," ujar Gianluca Zambrotta.