Liga Indonesia

Tantang Borneo FC, PSG Undang Sosok Spesial

Senin, 31 Mei 2021 10:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim Liga 2, Putra Safin Grup (PSG) Pati makin serius mempersiapkan diri menatap kompetisi musim 2021. Kali ini tim besutan Ibnu Grahan ini akan melakoni uji coba menghadapi Borneo FC.

PSG Pati memang untuk sementara, meninggalkan Pati dan menuju ke Yogyakarta. Selama di Yogyakarta, PSG Pati menjalani rangkaian agenda laga uji coba mulai Senin (31/5/2021) ini.

Setidaknya, ada tiga laga uji coba di Kota Gudeg yang akan dijalani Laskar Kembangjoyo guna makin mengasah skuatnya. Total ada 24 pemain yang diboyong ke Yogyakarta untuk rangkaian agenda latihan bersama selama sekitar sepekan ke depan.

Sebagai pembuka, PSG Pati dijadwalkan menghadapi uji coba melawan Borneo FC pada Senin (31/5/2021) sore. Berikutnya, Rikza Syawali dkk akan menghadapi tim dari Liga 2 pada Kamis (3/6/2021) dan kembali menghadapi tim Liga 1 pada Sabtu (5/6/2021).

“Agenda latihan bersama tim-tim dari Liga 1 dan Liga 2 ini setelah kita menjalani latihan selama sekitar 10 hari usai libur Lebaran. Ada banyak hal yang akan kita lihat dari agenda latihan bersama nanti,” kata pelatih kepala PSG Pati, Ibnu Grahan.

Pelatih asal Surabaya itu mengatakan latihan bersama nanti untuk meningkatkan kondisi para pemain, khususnya 21 pemain yang sudah diikat.

“Agenda di Yogyakarta ini adalah untuk melihat kualitas baik individu maupun secara tim juga menakar fisik, taktikal hingga mental pemain,” ucap Ibnu Grahan lagi.

Khusus menghadapi Borneo FC sore nanti, Ibnu Grahan menjelaskan bahwa lawan memiliki kualitas tim yang tak perlu diragukan lagi. Untuk itu ia yakin timnya akan mendapat banyak pelajaran di laga uji coba nanti.

“Borneo FC memiliki banyak pemain bagus. Termasuk para pemain asing. Ini tentu sangat bagus untuk bekal PSG Pati sebelum mengarungi persaingan di Liga 2 2021. Pasti ada banyak pelajaran yang didapat dari latihan bersama nanti,” dia menegaskan.

Di sisi lain, manajer PSG Pati, Doni Setiabudi mengatakan jika ada beberapa pemain trial yang juga akan dipantau selama di Yogyakarta. Selain itu, dia mengatakan bakal ada sosok istimewa yang bakal hadir di latihan bersama lawan Borneo FC nanti.