Bursa Transfer

4 Pemain yang Bisa Diboyong Carlo Ancelotti ke Real Madrid

Rabu, 2 Juni 2021 10:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland menjadi satu dari empat pemain bintang yang bisa didaratkan Carlo Ancelotti ke Real Madrid musim panas ini. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland menjadi satu dari empat pemain bintang yang bisa didaratkan Carlo Ancelotti ke Real Madrid musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Berikut empat pemain bintang yang bisa didaratkan Carlo Ancelotti ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. 

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, baru saja mengumumkan secara resmi penunjukan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru menggantikan Zinedine Zidane.

Kabar resminya Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru Real Madrid diumumkan melalui media sosial klub berjulukan Los Blancos itu pada Rabu (02/06/21) dini hari WIB.

Carlo Ancelotti bukanlah sosok asing bagi pendukung Real Madrid. Pelatih berusia 61 tahun itu pernah menukangi Madrid pada periode 2013 hingga 2015 silam.

Dalam periode tersebut, dirinya sukses membawa Real Madrid meraih juara Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia antar Klub.

Sejarah bagus yang dimiliki Ancelotti bersama Real Madrid menimbulkan optimisme baru di musim depan. Namun, sebelum kesuksesan itu terulang, El Real harus siap melakukan perombakan besar di dalam skuad.

Berbeda dengan Zinedine Zidane, Carlo Ancelotti memiliki cara tersendiri dalam melatih klub baik itu dalam hal formasi maupun pemilihan pemain. Ditambah pengalaman segudang yang dimilikinya, Real Madrid diyakini akan memiliki warna tersendiri. 

Lalu, kira-kira pemain mana saja yang bisa diboyong oleh Ancelotti ke Real Madrid untuk musim depan?0 Berikut ulasannya. 

1. James Rodriguez

© Jan Kruger/Getty Images
Gelandang serang Everton, James Rodriguez. Copyright: Jan Kruger/Getty ImagesGelandang serang Everton, James Rodriguez.

James Rodriguez bisa dibilang adalah salah satu pemain kesayangan Carlo Ancelotti. Sejak di Real Madrid, James Rodriguez menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti. 

Ketika Ancelotti pergi, James lebih sering menjadi pemain cadangan di bawah Zinedine Zidane. Karier James pun hampir terselamatkan setelah mengikuti jejak Ancelotti di klub Everton. 

Sayang, cedera membuat pemain Kolombia itu tenggelam di Liga Inggris. Kini, James memiliki kesempatan untuk kembali membuktikan kapasitasnya setelah Ancelotti membesut Real Madrid. 

Namun, hal itu tergantung dari keputusan Don Carlo apakah masih membutuhkan dirinya atau tidak. Akan tetapi, setelah mempertimbangkan taktik Ancelotti yang membutuhkan banyak gelandang serang tengah, James bisa saja kembali diboyong ke Santiago Bernabeu. 

2. Erling Haaland

© UEFA Champions League
Aksi striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, dalam pertandingan Liga Champions kontra Sevilla, Rabu (17/2/21). Copyright: UEFA Champions LeagueAksi striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, dalam pertandingan Liga Champions kontra Sevilla, Rabu (17/2/21).

Erling Haaland menjadi nama yang santer dikabarkan akan direkrut oleh Real Madrid. Dengan kedatangan Ancelotti, kabar tersebut semakin mendekati kenyataan. 

Sebab, untuk menjalankan taktik Don Carlo, Real Madrid setidaknya harus memiliki dua striker murni kelas dunia. Saat ini relatif hanya Karim Benzema yang bisa diandalkan El Real. 

Sebagai rekan duet, Erling Haaland adalah pilihan paling ideal, apalagi jika target Real Madrid adalah untuk kembali berjaya di Spanyol dan Eropa. Hanya saja, Real Madrid harus rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar demi bintang Timnas Norwegia itu.