In-depth

Untung Rugi Real Madrid Menunjuk Kembali Carlo Ancelotti sebagai Pelatih

Rabu, 2 Juni 2021 10:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/realmadrid
Pelatih anyar Real Madrid, Carlo Ancelotti. Copyright: © twitter.com/realmadrid
Pelatih anyar Real Madrid, Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM – Menimbang untung rugi kepulangan Carlo Ancelotti ke Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane yang mangkat di akhir musim 2020/21.

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, baru saja mengumumkan secara resmi penunjukan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru menggantikan Zinedine Zidane.

Kabar kembalinya  Ancelotti sebagai pelatih baru Real Madrid diumumkan melalui media sosial klub berjulukan Los Blancos itu pada Rabu (2/6/2021) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Ancelotti bukanlah sosok asing bagi pendukung Real Madrid. Pelatih berusia 61 tahun itu pernah menukangi Madrid pada periode 2013 hingga 2015 silam.

Dalam periode tersebut, dirinya sukses membawa Real Madrid meraih juara Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Manajemen Real Madrid sejatinya ingin menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih pada musim 2021-2022 mendatang. Akan tetapi, mereka kalah cepat dengan klub raksasa Serie A Italia, Juventus.

Real Madrid kemudian dikaitkan dengan calon kandidat lainnya yaitu Raul Gonzalez, Mauricio Pochettino, dan Antonio Conte. ketiganya akhirnya tidak dipilih dan El Real ebih tertarik mengontrak kembali Carlo Ancelotti

Menurut laporan dari jurnalis ternama Eropa, Fabrizio Romano, mantan pelatih Everton itu dikontrak oleh Real Madrid hingga tahun 2024 mendatang.

Kembalinya Carlo Ancelotti sendiri membuat banyak pihak mengira-ngira, apakah ini keputusan tepat dari Real Madrid? Berikut keuntungan dan kerugian yang didapat El Real nantinya bersama eks pelatihnya tersebut musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%