Bola Internasional

Jadi Pelatih Real Madrid, Ancelotti Menentang European Super League

Rabu, 2 Juni 2021 10:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti dipecat dari klub Serie A Italia, Napoli. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti dipecat dari klub Serie A Italia, Napoli.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Real Madrid, Carlo Ancelotti ternyata pernah terang-terangan menentang turnamen European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa.

Carlo Ancelotti merupakan satu dari beberapa pelatih yang secara terbuka pernah mengungkapkan pendapat mereka tentang Liga Super Eropa.

Pendapat tersebut dinyatakan setelah tersiar kabar tentang beberapa klub elit yang bersedia membentuk kompetisi tersendiri dengan melepaskan diri dari UEFA.

Salah satu pelatih yang terang-terangan menentang gagasan proyek tersebut adalah Carlo Ancelotti, pria yang kini jadi pelatih anyar Real Madrid.

Padahal Madrid masuk dalam jajaran klub yang bergabung dengan Liga Super Eropa. Presiden Real Madrid, Florentino Perez adalah salah satu penggagas ESL.

"Reaksi langsung saya adalah mereka bercanda, ini lelucon! Ini tidak akan terjadi, tidak mungkin. Sepak bola adalah yang utama, setelah itu baru mendatangkan banyak investasi dan ladang bisnis," ujar Carlo Ancelotti dilansir dari Marca.

"Kita perlu mempertimbangkan keduanya. Kami mendengar tentang Liga Super dalam beberapa bulan terakhir, tetapi saya yakin itu tidak akan terjadi. Apa yang bisa saya katakan? Mereka salah."

"Ke-12 klub ini salah. Mereka tidak mempertimbangkan pendapat para pemain, manajer, atau pendukung," pungkasnya.

Sontak pernyataan Carlo Ancelotti itu menjadi kontroversial saat ini. Jika Ancelotti kekeuh dengan pendapatnya, maka kini ia harus menentang Florentino Perez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%