Bursa Transfer

Barcelona Resmi Datangkan Pemain Ketiga Musim Panas Ini, Siapa Dia?

Rabu, 2 Juni 2021 18:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Emerson Royal (kanan), pemain muda Barcelona yang sempat dipinjamkan ke Real Betis. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Emerson Royal (kanan), pemain muda Barcelona yang sempat dipinjamkan ke Real Betis.

INDOSPORT.COM – Barcelona rupanya masih haus pemain baru dengan resmi mengumumkan pemain ketiga yang mereka datangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Barcelona lebih dulu mengumumkan Sergio Aguero dan Eric Garcia sebagai rekrutan pada bursa transfer musim panas 2021. Aguero dan Garcia ditandatangani secara bebas transfer alias gratis dari Manchester City.

Sementara itu, pemain teranyar yang diperkenalkan sebagai rekrutan ketiga Blaugrana yakni fullback kanan Real Betis, Emerson Royal. Hal ini diumumkan Barcelona lewat situs resmi klub pada hari Selasa (02/06/21).

“Barcelona telah mengumumkan penandatanganan bek kanan Emerson Royal dari Real Betis dengan kesepakatan yang berlangsung hingga 2024,” demikian bunyi pernyataan Barcelona.

Emerson Royal sejatinya berstatus pemain Barcelona dan Real Betis. Kedua klub ini sepakat membeli Royal dari Atletico Mineiro dua musim lalu dengan masing-masing membayar 6 juta euro.

Setelah penandatanganan pada 2019 itu, Barcelona mengijinkan Real Betis memanfaatkan jasa Royal, di mana selanjutnya sang pemain jadi bagian penting dari tim yang berbasis di Sevilla.

Sesuai dengan kontrak perjanjian, Barcelona pun berhak memiliki kesempatan untuk mempermanenkan sang pemain dengan nilai transfer tetap sebesar 9 juta euro atau setara Rp156 miliar.

Betis sejatinya punya hak serupa dengan Barca . Namun, mereka memilih mundur karena tengah mengalami kesulitan finansial, dampak dari pandemi virus corona (COVID-19) setahun terakhir.