Bola Internasional

Eks Striker Pelita Jaya Minta PSSI Beri Perhatian ke 2 Pemain Keturunan Belanda Ini

Rabu, 2 Juni 2021 13:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© VICE Sports
Jhonny van Beukering Copyright: © VICE Sports
Jhonny van Beukering

INDOSPORT.COM – Eks striker naturalisasai, Jhonny van Beukering, meminat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memberi perhatian ke dua pemain muda keturunan Belanda.

Melalui akun media sosial Instagram, Selasa (02/06/21) dinihari WIB, Jhonny van Beukering, mengunggan dua foto pemain Indonesia keturunan Belanda, yakni Sandy Walsh dan Kevin Diks.

Dalam postingannya itu, penyerang yang juga pernah membela Timnas Indonesia setelah melewati proses naturalisasi sangat prihatian dengan nasib kedua pemain yang statusnya terombang-ambing.

“Beri mereka kesempatan dan bantu mereka meraih kesuksesan bersama Anda, PSSI,” tulis Jhony van Beukering pada caption postingan-nya tersebut.

Diketahui, Sandy Walsh dan Kevin Diks telah secara terbuka menyatakan keinginannya ingin membela Timnas Indonesia, sebagai rasa cintanya pada tanah air yang jadi bagian dari leluhurnya.

Sandy Walsh sebelumnya pernah menyatakan bahwa PSSI dan FIFA akan mendiskusikan soal nasibnya dalam pertemuan pada Januari 2021. Namun, hingga kini tidak ada kejelasan soal proses naturalisasinya untuk membela Timnas Indonesia.

Alhasil, Sandy pun mulai bosan menunggu PSSI menepati janjinya. Padahal, Sandy Walsh menawarkan warna berbeda bagi tim asuhan Shin Tae-yong karena dia sudah malang melintang di beberapa kompetisi Eropa.

Nasib serupa juga dialami Kevin Diks. Pemain berdarah Ambon ini sempat menjadi perbincangan di sepak bola tanah air karena berhasil menorehkan prestasi di kancah Eropa.

Mantan pemain Fiorentina yang dipinjamkan ke klub DGF di Liga Denmark itu sejatinya masih membuka pintu bagi PSSI maupun pelatih timnas untuk menawarkan kepadanya kesempatan bergabung dalam tim.

Namun sayangnya, ia belum pernah mendapat undangan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, serta belum dihubungi oleh federasi terkait proses untuk bisa memperkuat tim Garuda.

Tak pelak, unggahan Jhonny van Beukering, yang pernah bermain untuk Pelita Jaya, ini pun langsung dibanjiri komentar netizen Indonesia terkait kejelasan nasib Sandy Walsh dan Kevin Diks.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%