Bola Internasional

Dicoret Karena Indisipliner, Media Vietnam Soroti Kelakuan Nurhidayat

Kamis, 3 Juni 2021 16:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dicoret Karena Indisipliner, Media Vietnam Soroti Kelakuan Nurhidayat Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dicoret Karena Indisipliner, Media Vietnam Soroti Kelakuan Nurhidayat

INDOSPORT.COM - Media Vietnam, Sport5vn, ikut menyoroti sikap Nurhidayat Haji Haris yang membuat sang pemain dicoret dari Timnas Indonesia sebelum laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand. 

Sport5vn dalam artikel berjudul "Ăn uống bừa bãi, tuyển thủ Indonesia bị đuổi về nước ngay trước thềm trận đấu với Thái Lan tại vòng loại World Cup" atau "Makan Sembarangan, Pemain Indonesia Dipulangkan Jelang Kualifikasi Piala Dunia Melawan Thailand," yang ditayangkan pada Rabu (02/06/21), turut mengabarkan tentang Nurhidayat Haji Haris yang dicoret dari skuat Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menyebut Nurhidayat tidak bisa mengikuti aturan asupan yang diterapkan. 

Pelatih Shin Tae-yong  terkenal sebagai orang yang teliti dalam masalah nutrisi. Oleh karena itu, pelanggaran terhadap Nurhidayat tidak dapat ditolerir. Eks pemain Bhayangkara FC itu terpaksa dipulangkan dari Dubai ke Indonesia. 

Media asal Vietnam, Sport5vn, juga menyebut Nurhidayat Haji Haris sebagai pemain Timnas Indonesia yang berpengalaman dan pernah menjadi kapten di golongan usia U-19. 

Sangat disayangkan, sang pemain justru indisipliner dan membuat coach Shin Tae-yong murka lantas mencoret nama Nurhidayat dari daftar tim sehari jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Laga lanjutan Grup G di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan segera berlangsung. Kini waktunya Timnas Indonesia meladeni perlawanan Timnas Thailand di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab.